Yosep Opat Ditemukan Tewas – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Yosep Opat Ditemukan Tewas

Rishian Budhiaswanto

Polisi Masih Selidiki Motif Kematian Korban

Rishian Budhiaswanto

Rishian Budhiaswanto

KEFAMENANU, TIMEX – Warga Desa Oeolo Kecamatan Musi kembali digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki dalam kondisi tengkurap dan sebagian tubuh sudah hancur akibat dimakan burung, Sabtu (21/4).

Mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu bernama Yosep Haos Opat, 73, warga Desa Oeolo Kecamatan Musi, tewas tengkurap di areal pondok ternak peliharaan di Haufui Desa Oeolo.

Informasi yang diperoleh Timor Express dari sejumlah sumber mengatakan, sebelum korban ditemukan tewas, korban sempat bersepakat dengan seorang warga Desa Oeolo, Alfonsus Opat untuk menjual ternak sapi milik korban. Namun korban sempat selisih pendapat dengan kelima anak kandung tentang ternak sapi milik korban yang akan dijual kepada pembeli sapi hingga anak korban sempat adu mulut bersama Alfonsus Opat melalui telepon.

Menurut pengakuan saksi Margaretha Anunut, 49 yang pertama kali melihat korban di TKP, mengetahui korban meninggal saat hendak pergi memberi makan ternak peliharaannya yang jarak cukup jauh dari perkampungan.

Dikatakan, setibanya di lokasi ternak peliharaanya ia langsung memberi makan ternak babi peliharaanya, namun saat itu pula dirinya mendengar kicauan burung dan kokok ayam kampung yang ramai bernyanyi di sekitar TKP.

“Saya rasa bulu kuduk merinding dan gelisah. Akhirnya saya mendekati suara kicauan burung dan kokok ayam kampung yang begitu ramai ternyata melihat posisi korban di depan pondok rumah bulat dalam keadaan terbaring dan posisi korban tengkurap,” jelas Margaretha.

Melihat hal tersebut, ia menduga korban terbaring karena pingsan sehingga langsung berlari dan memanggil warga lain untuk datang membangunkan korban. Setelah warga lain datang dan berusaha membangunkan korban ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi selanjutnya memberitahukan peristiwa nahas itu kepada keluarga.

Sementara, Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto melalui Kasat Reskrim, Ipda Nyoman Gede Arya kepada Timor Express, Minggu (22/4) membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki di Kampung Haufui Desa Oeolo.

Dikatakan, penyidik pembantu Polsek Miomaffo Barat telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang melihat langsung kejadian, namun hingga kini pihaknya belum dapat memastikan penyebab kematian korban.

“Sementara proses yang tangani Polsek Miomaffo Barat. Beberapa saksi sudah diintrogasi awal, namun belum dapat dipastikan motif ini,” jelasnya.

Terkait dengan sejumlah alat bukti, polisi telah mengamankan sebilah parang milik korban yang tersimpan rapi dalam sarungya masih tergantung di bahu kiri korban, sepotong kayu kering yang terdapat percikan darah, sebuah kayu kudung bulat kering yang tersimpan di samping korban dan karung putih yang berisi kujawas (jambu biji). (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!