Bulog Jamin Stok Beras Aman – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Bulog Jamin Stok Beras Aman

LOMBA MASAK. Sejumlah pegawai Bulog Divre Jatim, mengikuti lomba masak dalam rangka peringatan HUT Bulog di halaman kantor Divre Bulog Jatim, Sabtu (12/2).

ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA

SURABAYA, TIMEX – Menjelang bulan Ramadan, masyarakat Jawa Timur tidak perlu khawatir kehabisan stok dari berbagai komoditas pangan pokok. Pasalnya, Bulog Divre Jatim telah mempersiapkan stok dalam jumlah mencukupi, terutama untuk beras dengan jumlah 223.352 ton yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur.

Kepala Perum Bulog Divre Jatim Muhammad Hasyim mengatakan, jumlah stok beras masih bisa bertambah dengan terus dilaksanakannya pengadaan oleh Bulog . Karena itu, warga Jatim diimbau tidak perlu risau dengan harga yang biasanya melonjak naik menjelang Ramadan.

“Stok tersebut bisa mencukupi kebutuhan selama 10 bulan ke depan, stok gula pasir juga masih ada sekitar 31 ton. Saya rasa cukup aman, karena harga di pasar juga masih stabil,” kata Hasyim di sela-sela memperingati ulang tahun Bulog yang ke 51 di halaman Kantor Bulog Divre Jatim, Surabaya, Sabtu (12/5).

Selain memastikan stok beras aman, Hasyim mengatakan, di ulang tahun Bulog kali ini merupakan kesempatan bagi pihaknya untuk lebih mendekatkan produk Bulog “Kita” kepada masyarakat. Salah satunya adalah menggandeng Master Chef Ken dalam kompetisi memasak yang juga menggunakan produk-produk unggulan Bulog yang diikuti oleh beberapa instansi rekanan.

“Produk ini sudah mulai dikonsumsi oleh seluruh karyawan Bulog dan juga sudah masuk ke beberapa retail modern seperti Alfa Group dan Transmart, sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendapatkannya,” ujar Hasyim.

Bukan hanya beras saja, Bulog Divre Jatim juga menyediakan berbagai produk kualitas premium lainnya yang bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat. Produk yang bermerek “Kita” tersebut terdiri dari Beras Kita, Manis Kita, Minyak Goreng Kita, dan Terigu Kita. Komoditi ini turut hadir untuk melengkapi kebutuhan masyarakat terutama jelang Ramadan.

Di ulang tahun Bulog ke 51 tersebut juga dihadiri dari berbagai instansi, dan turut memeriahkan dengan adanya lomba memasak nasi goreng. Beberapa perusahaan tersebut di antaranya adalah Bank Indonesia, Bank BRI, Bank Bukopin, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, Hotel Luminor, dan beberapa perusahaan angkutan turut serta meramaikan HUT Bulog ke 51

(sb/gin/jek/JPR/tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!