Kota Kupang Juara Umum Cabor Kempo – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Kota Kupang Juara Umum Cabor Kempo

JUARA UMUM. Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kota Kupang, Denipani Matulesi pose bersama atlet Kota Kupang usai pengalungan medali di Cabor Kempo, yang dilangsungkan di GOR Flobamora, Minggu kemarin.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Popda III NTT 2018

KUPANG,TIMEX – Kenshi-kenshi Kota Kupang memungkasi perjuangannya di cabang Olahraga (Cabor)Kempo, dengan menyabet juara Umum, mengalahkan pesaingnya dari 16 Kabupaten lainnya yang bertanding di Cabang Kempo yang berakhir Minggu kemarin (13/5) di GOR Flobamora Oepoi Kupang.

Berdasarkan data yang di peroleh koran ini dari seksi pertandingan, Cabor kempo yang mempertandingkan 24 nomor pertandingan baik embu maupun randori untuk kategori pelajar SMP dan SMA, kota kupang tampil sebagai juara umum dengan meraih 12 medali emas, 9 medali perak dan 9 perunggu.

Kenshi-Kenshi Kota Kupang unggul jauh atas Kabupaten TTU yang menempati peringkat kedua dengan meraih 4 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu. Sedangkan urutan ketiga ditempati oleh Kabupaten Belu dengan meraih 3 emas, 2 perak dan 11 perunggu.

Yang menarik di Cabor Kempo, dari 17 Kabupaten/Kota yang berpartisipasi dalam Popda kali ini, semua kontingen berhasil pulang membawa medali emas. (lihat grafis).
12 medali emas yang diraih KOta Kupang, 2 medali emas diraih dari nomor randori tingkat SMP, darn 1 dari randori tingkat SMA.
Sisanya diraih dari nomor embu baik pasangan putra/putri maupun beregu tingkat SMP dan SMA.

Bukan hanya di Cabor Kempu, di Cabor Taekwondo yang melangsungkan pertandingannya di Gedung Serbaguna KONI NTT, dan mempertandingkan 16 kelas baik putra maupun putri, Kota Kupang juga berhasil tampil sebagai juara umum, dengan meraih 8 medali emas, dan 1 medali perunggu.

8 medali emas tersebut diraih dari under 42kg putri, under 49kg putri, under 52kg putri, under 55kg putri, under 45kg, 59kg, 63kg, dan 73kg putra

Kabupaten TTU menempati posisi kedua di cabor Taekwondo dengan mengumpulkan 1 medali emas 5 perak dan 4 perunggu, sedangkan Sikka berada di urutan ketiga dengan mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Selain itu, pada hari pertama perlombaan di Cabor Atletik, Sabtu lalu, Kota Kupang juga sukses menyabet 3 medali emas dan 1 perunggu.

Hasil dari tiga Cabor ini, untuk sementara menempatkan Kota Kupang di puncak klasemen sementara perolehan medali Popda III NTT 2018, dengan mengumpulkan total 23 medali emas, 10 medali perak dan 12 medali perunggu.
Sedangkan Tiga cabor lainnya yakni Karate, Pencak Silat dan juga Tinju masih sementara berlangsung.

Hijaukan Lingkungan GOR

Disela-sela padatnya jadwal pertandingan cabor Kempo di GOR Flobamora Oepoi Kupang, para pengurus, pelatih dan wasit serta para atlet menyempatkan diri untuk melakukan penghijauan di seputar halaman GOR Flobamora, yang dikoordinir langsung oleh Sekretaris Pengprov Perkemi NTT, Sensei George Hadjoh yang juga menjabat sebagai Kepala UPT Sarana Prasarana Dispora NTT.
Ditemui di ruang kerjanya, Sensei George mengatakan kegiatan penghijauan ini merupakan upaya untuk mengajak semua pihak termasuk para atlet untuk peduli lingkungan.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai selingan agar tidak terlalu tegang menghadapi pertandingan, dan juga membawa dampak yang positif,” terangnya.
Adapun anakan yang ditaman dalam kegiatan tersebut, ada tiga jenis yakni tanaman pucuk merah, Evergreen dan Palm. (rum)

Klasemen Akhir Cabang Kempo

NO KONTINGEN/KAB/KOTA EMAS PERAK PERUNGGU

1. KOTA KUPANG 12 9 9 30
2. TIMOR TENGAH UTARA 4 6 6
3. BELU 3 2 11
4. MANGGARAI BARAT 2 8 1
5. KAB. KUPANG 2 4 3
6. ALOR 2 2 5
7. ROTE NDAO 2 2 3
8. SABU RAIJUA 2 2 2
9. NGADA 2 1 4
10. TIMOR TENGAH SELATAN 2 – 3
11. SUMBA TIMUR 1 2 4
12. ENDE 1 1 2
13. SUMBA BARAT DAYA 1 1 2
14. SUMBA TENGAH 1 – 1
15. SUMBA BARAT 1 – –
16. FLORES TIMUR 1 – –
17. SIKKA 1 – –
 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!