Bom Surabaya Tak Ganggu Distribusi Bulog – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Bom Surabaya Tak Ganggu Distribusi Bulog

CSR. Kepala Perum Bulog Divre NTT, Efdal Marilius Sulaiman pose bersama Jemi Konai selaku pengelola Paud Kharisma Kreatif usai penyerahan dana CSR sebesar Rp 286.523.000, Senin (14/5)

TOMMY AQUINODA/TIMEX

KUPANG, TIMEX – Langit Surabaya dan Sidoarjo, Minggu (13/5) diselimuti  kabut hitam akibat rentetan teror bom yang dilakukan oknum-oknum tak bertanggungjawab. Peristiwa miris ini diharapkan tidak mengganggu aktivitas ekonomi masyarakat. Termasuk soal distribusi sejumlah komoditi pangan oleh Bulog ke sejumlah daerah, termasuk NTT. Apalagi, bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari.

Kepala Perum Bulog Divre NTT, Efdal Marilius Sulaiman ketika diwawancara sehubungan dengan dengan dampak dari rentetan teror bom di Surabaya terhadap distribusi bulog, mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Menurut dia, banyak komoditi pangan seperti beras, gula, tepung dan lain sebagainya yang dipasok dari Surabaya. Namun, rentetan teror bom di Surabaya tidak sampai mengganggu distribusi Bulog sehingga tidak mengganggu pasokan. “Soal aksi teror di Surabaya, kami juga turut prihatin dengan kejadian itu. Tapi yang pasti, kejadian itu tidak mengganggu pasokan,” ujar Efdal usai memimpin apel peringatan hari ulang tahun (HUT) Perum Bulog yang ke-51, Senin (14/5).

Efdal mengaku, stok beras dan komoditi pangan lainnya masih dalam kondisi aman untuk beberapa bulan ke depan. Bahkan distribusinya dari luar NTT tetap berjalan. “Pasokan kita ada yang masih dalam perjalanan, jadi stok beras dan komoditi lainnya masih aman,” katanya seraya berharap agar aksi teror tidak terus berlanjut.

Khusus stok beras, Efdal mengatakan, selain dipasok dari luar NTT, Bulog NTT juga menyerap beras di Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Pasalnya, petani di Lembor baru saja melakukan panen raya. “Kebetulan lagi panen raya di Lembor, maka kami bersinergi dengan BI untuk serap beras petani karena BI punya klaster binaan di sana,” sebut Efdal.

Kebanyakan petani di NTT, diakui Efdal lebih memilih menjual beras, ketimbang menjual gabah. Dan harga beras di tingkat petani sesuai Inpres  yakni Rp 7.300. Namun karena ada fleksibilitas 10 persen, maka harga beras menjadi Rp 8.030.

Bulog NTT Serahkan CSR Rp 286 Juta

Bertepatan dengan apel peringatan HUT Perum Bulog ke-51, Perum Bulog Divre NTT juga menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pengembangan infrastruktur dan fasilitas bermain Paud Kharisma Kreatif.  Dana CSR sebesar Rp 286.523.000 itu diserahkan langsung oleh Kepala Perum Bulog Divre NTT, Efdal Marilius Sulaiman kepada Jemi Konai selaku pengelola Paud Kharisma Kreatif yang beralamat di Kelurahan Merdeka Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Kepada wartawan, Efdal mengatakan, semua BUMN pasti ada CSR yang disisihkan untuk program kemitraan dan bina lingkungan. Dan pada ulang tahun ke-51, Bulog memberikan bantuan dana CSR untuk Paud Kharisma Kreatif. “Pemberian CSR kali ini adalah kelanjutan dari CSR tahun 2017. Harapan kita biar apa yang masih kurang di paud tersebut bisa terselesaikan dengan CSR yang kita berikan kali ini,” terang dia.

Setelah pemberian dana CSR, Efdal mengaku pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana CSR oleh pengelola paud. Tujuannya adalah agar dana CSR tepat sasaran dalam artian dipergunakan oleh penerima sesuai dengan peruntukkannya. “Setelah beri, pasti kami akan awasi sampai tuntas. Kami berharap penerima CSR dapat memanfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan paud, khususnya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa,” katanya.

Sementara pengelola Paud Kharisma Kreatif, Jemi Konai mengatakan, paud yang dikelolanya itu memiiliki tiga ruangan, dua ruangan belajar dan satu ruangan guru. Paud tersebut kini memiliki 28 siswa.

Jemi bersyukur dan berterimakasih karena Bulog Divre NTT kembali memberikan dana CSR untuk Paud Kharisma Kreatif. Sebab sebelumnya Bulog NTT telah memberikan dana CSR sebesar  Rp 95.700.000. “Dana yang diberikan Bulog NTT kali ini akan dipergunakan untuk pembangunan lanjutan seperti pengerjaan atap, MCK, pagar sekaligus taman bermain,” ungkapnya (tom).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!