Sepak Bola Wanita Dipertandingkan di PON 2020 – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Sepak Bola Wanita Dipertandingkan di PON 2020

FOTO BERSAMA. Exco PSSI pusat Papat Yunisal (duduk/tengah), Sekjen Asprov PSSI NTT, Lamber Tukan (duduk/kiri) dan Exco PSSI NTT Rambu Wasak (Duduk/kanan) pose bersama peserta TOT modul Integral Tehnik Sepak Bola anak perempuan bagi para guru olahraga di Kupang pekan lalu.

IST

Kuota hanya Untuk Enam Tim

KUPANG,TIMEX – Pada PON 2020 di Papua, Cabang olahraga Sepak Bola tidak hanya mempertandingkan sepak bola putra saja, tetapi sepak bola wanita juga akan di pertandingkan.

Exco/Ketua Sepak Bola Wanita PSSI pusat, Papat Yunisal mengungkapkan hal tersebut kepada koran ini, pekan lalu saat menggelar Training of Trainer (TOT) modul Integral Tehnik Sepak Bola anak perempuan bagi para guru olahraga di Kabupaten TTS dan TTU, bekerjasama dengan Plan Indonesia dan rumah Solusi di Kupang.

“PON 2020 nanti sepak bola nanti, putri sudah di pertandingkan. Namun kuotanya diberikan hanya untuk enam tim,” kata Papat.

Dari kuota enam tim tersebut, satu tiket tentunya menjadi jatah bagi tim putri Papua selaku tuan rumah PON 2020 nanti.
“Sedangkan lima kuota sisanya belum diputusakn siapa yang ikut dan siapa yang di berikan kesempatan,” terangnya.

Yang jelas kata Papat, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada daerah, yang dari sisi pemain siap, dan juga didukung pemerintah setempat.
Sebagai Ketua sepak Bola wanita, Papat mengungkapkan bahwa jika mau dirinya bisa saja menetapkan daerah mana saja yang mengisi enam kuota tersebut, apalagi pada Kejurnas beberapa waktu lalu ada 12 tim sepak bola wanita yang berpartisipasi.

“Bisa saja saya menetapkan empat tim terbaik yang masuk semifinal. Namun saya tidak mau berpatokan dengan itu, karena waktu masih ada, dan silahkan semua berkompetisi di daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Untuk menentukan tim sepak bola wanita mana yang layak berlaga di PON lanjutnya, bisa saja dibuatkan semacam babak kualifikasi.
“Mungkin ada 8 tim yang bertanding dulu, baru nantinya lima tim yang akan dipilih,” jelas Papat.

Ditambahkannya, NTT bisa saja berpartisipasi di PON nanti, asalkan mulai dari sekarang bisa mempersiapkan tim sepak bola wanitanya dengan baik, dan pemerintah daerah mendukung.
“Kebetulan Exco PSSI NTT yang menangani sepakbola putri di NTT adalah wanita dan juga seorang dosen. Bisa saja untuk tim senior dibentuk atau diambil dari kalangan mahasiswa,” tutupnya. (rum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!