1.000 Lansia Siap Meriahkan Jalan Sehat – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

1.000 Lansia Siap Meriahkan Jalan Sehat

SAMBUTAN. Wakil Ketua I Komda Lansia yang juga selaku Kepala Dinas Sosial NTT Wilhelmus Foni (tengah) sedang memberikan arahan di Aula UPT Diklat Dinas Sosial NTT, Rabu (16/5)

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Peringati HUT Ke-22 Komda Lansia 

OEPURA, TIMEX – Dalam rangka HUT ke-22 Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) NTT, bakal digelar kegiatan jalan sehat dan aneka kegiatan lainnya pada Kamis (29/5).

Komda Lansia NTT telah melaksanakan rapat pemantapan di Aula UPT Diklat Dinas Sosial NTT, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Rabu (16/5).

Rapat tersebut dibuka oleh Wakil Ketua I Komda Lansia NTT yang juga selaku Kepala Dinas Sosial NTT Wilhelmus Foni.

Dalam sambutannya, Wilhelmus berharap HUT ke-22 Komda Lansia NTT dilaksanakan dengan meriah. Karena, kegiatan tersebut akan dihadiri juga oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

“Ini merupakan momentum di akhir masa jabatan beliau (gubernur). Oleh sebab itu kita laksanakan harus lebih baik lagi,” ujarnya.

Sekretaris Komda Lansia NTT Sinsentius Medi, mengatakan, dalam rapat pertama tersebut disepakati kegiatan inti pada 29 Mei yang bertepatan dengan Hari Lansia.

“Selain jalan sehat, ada juga senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis. Sesuai dengan tema Lansia tahun ini, yakni “Lansia Sehat dan Lansia Sejahtera. Prinsipnya menginginkan Lansia sehat”,” kata Sintensius.

“Intinya adalah semua mesti terlibat untuk menyemarakkan HUT Lansia. Kami juga melibatkan lansia yang ada di Panti Sosial dan ditargetkan 1.000 lansia yang terlibat,” sambung dia.

Kaitan dengan lomba, lanjut dia, digelar juga fashion show, tarian adat sebagai kegiatan lomba di Aula UPT Dinas Sosial NTT.

“Pada prinsipnya, kegiatan HUT ke-22 Lansia kali ini harus lebih baik dari tahun kemarin dan lebih meriah. Untuk itu diharapkan kepada seluruh Lansia dapat berpartisipasi dalam memeriahkan momentum tersebut,” harap Sinsentius.

Pantauan Timor Express, hadir pada kesempatan itu perwakilan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov NTT serta perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Negara Milik Daerah (BUMD). (mg22/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!