Lakalantas di Kiuafot, Satu Tewas, Tiga Luka-luka – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Lakalantas di Kiuafot, Satu Tewas, Tiga Luka-luka

TERBALIK. Truk dengan nomor polisi E 8312 PE yang dikemudikan Yanuarius Nainatu terbalik akibat hilang kendali, Rabu (16/5).

PETRUS USBOKO/TIMEX

KEFAMENANU, TIMEX – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Kefamenanu-Oelfaub, tepatnya di Kiuafot Desa Oesena Kecamatan Miomaffo Timur, Rabu (16/5). Kali ini sebuah truk dengan nomor polisi E 8312 PE yang dikemudikan Yanuarius Nainatu, yang membawa sapi hilang kendali sehingga keluar jalur dan terbalik. Diduga, truk tersebut mengalami rem blong.

Sopir yang tak bisa mengendalikan truk, membanting stir hingga keluar jalur dan terbalik dan mengakibatkan satu orang tewas ditempat.

Informasi yang berhasil dirampung Timor Express menyebutkan, peristiwa lakalantas out of control truk bak kayu Mitsubishi warna kuning nomor polisi E 8312 PE, datang dari Banain menuju Kota Kefamenanu. Truk tersebut memuat sembilan ekor sapi dan tujuh orang penumpang. Tepatnya di menurun Kiuafot, truk tersebut melaju dengan keceptan tinggi yang tidak bisa dikendalikan, sehingga menabrak pembatas jalan dan terbalik ke dalam jurang.

Kasat Lantas Polres TTU, AKP Wilhelmus Sinlae ketika dikonfirmasi Timor Express membenarkan adanya peristiwa lakalantas tunggal yang terjadi di Desa Oesena Kecamatan Miomaffo Timur. Truk Mitsubishi warna kuning nomor polisi E 8312 PE  yang dikemudikan Yanuarius Nainatu mengalami kecelakaan akibat hilang kendali dan diduga rem blong.

Dikatakan, akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang penumpang meninggal dunia dan tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut Daniel Kolo, warga Desa Faenake Kecamatan Bikomi Utara.

“Dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut diakibatkan oleh rem blong, sehingga kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali,” kata Welhelmus.

Ia mengungkapkan, tersangka dalam peristiwa laka lantas tunggal tersebut adalah pengemudi Yanuarius Nainatu. Tersangka kini diamankan di tahanan Mapolres TTU.

Tindakan yang dilakukan polisi diantaranya, mengamankan barang bukti dan tersangka. Polisi juga telah melakukan visum et repertum bagi korban yang meninggal dunia. (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!