SMAK Tunas Bangsa Belajar di Timex – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

SMAK Tunas Bangsa Belajar di Timex

POSE.Puluhan siswa dan guru SMA Kristen Tunas Bangsa Kupang saat berada di Graha Pena Timor Express, Senin (14/5).

ISTIMEWA

KUPANG, TIMEX–Lebih dari 20 siswa SMA Kristen Tunas Bangsa Kupang, mengunjungi Harian Timor Express, Senin, ( 14/5). Mereka datang dengan didampingi guru bidang studi Bahasa Inggris, Theresia Lepang Seli dan guru lainnya, Ruben Abanat.

Dalan kunjungan ke Graha Pena Timor Express itu, mereka diterima Sekretaris Redaksi, Linda makandoloe. Theresia pada kesempatan itu menjelaskan, kunjungan tersebut berkaitan dengan kurikulum tahun 2013, dimana siswa tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga melalui observasi langsung ke lapangan.

Kunjungan langsung ke lapangan, kata dia untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang berbagai hal menarik. Ini berkaitan dengan pelajaran Bahasa Inggris dalam rangka belajar tentang cara interview yang baik dan meliput secara langsung dideskripsikan dalam Bahasa Inggris.

Setelah memperkenalkan harian Timor Express, Sekretaris Redaksi, Linda Makandoloe saat menerima para siswa siswi mengatakan rumus menulis sebuah berita adalah 5W 1 H (what/apa, who/siapa, where/dimana, when/kapan, why/kenapa, hwo/bagaimana). “Ketika kita menguasai rumus tersebut, dengan sendirinya kita dapat mendeskripsikan suatu kegiataan atau kejadian dalam sebuah tulisan dengan jelas,” jelas Linda. Dia tambahkan, sebuah berita yang menarik, dapat dilihat mulai dari judul dan topik. Dan, selain itu, berita perlu dilengkapi juga dengan gambar atau karikatur.

Para siswa juga dijelaskan terkait cara mencari berita, penulisan berita, editing, percetakan hingga distribusi koran. Menariknya, mereka juga menanyakan tentang persyaratan menjadi wartawan, sekaligus ciri-ciri wartawan yang baik di lapangan agar bisa diterima nara sumber. Selain melihat ruang kerja di gedung Graha Pena, rombongan juga diberi kesempatan untuk melihat langsung ruang percetakan koran yang berada di bagian belakang Graha Pena.(dek/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!