Belum Setahun, Jalan Kota SoE Rusak – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Belum Setahun, Jalan Kota SoE Rusak

PERBAIKI. Jalan hotmix di dalam Kota SoE yang dikerjakan tahun 2017 oleh PT Nanda Karya sudah mulai rusak. Nampak titik-titik jalan yang rusak diperbaiki oleh kontraktor.

IST

Dikerjakan PT Nanda Karya

SOE, TIMEX – Jalan hotmix dalam Kota SoE yang dikerjakan tahun 2017 oleh PT Nanda Karya mulai rusak. Padahal, jalan tersebut belum setahun dikerjakan. Kerusakan terjadi pada beberapa titik.

PT Nanda Karya sebagai kontraktor pelaksana, mulai memperbaiki jalan hotmix yang rusak dalam Kota SoE sejak, Selasa (15/5) malam lalu.

Anggota DPRD TTS, David Boimau sempat memantau pekerjaan perbaikan jalan dalam Kota SoE. “Rekanan perbaiki sebelum diperintah atau sebelum masa pemeliharaannya habis,” ujar David Boimau kepada Timor Express di gedung DPRD TTS, Kamis (16/5).

Dikatakan, PT Nanda Karya sudah seharusnya melakukan hal itu, jika ingin bersama-sama pemerintah membangun TTS ke arah yang lebih baik.

Selama ini kata David, pengalaman yang ia lihat, rekanan akan melakukan perbaikan jika diminta oleh pemilik pekerjaan. Jika demikian, maka dapat disimpulkan bahwa rekanan seperti itu belum memiliki hati yang tulus untuk membangun TTS.

David mengharapkan, perbaikan yang dilakukan PT Nanda Karya secara menyeluruh sehingga, dengan dilakukannya perbaikan jalan hotmix dalam Kota SoE, pembangunan jalan hotmix dapat dinikmati masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.

“Ini juga merupakan evaluasi kepada Pemerintah Kabupaten TTS supaya ke depan proses pekerjaan proyek tidak dilakukan pada penghujung tahun, sehingga rekanan tidak terburu-buru dalam mengerjakan proyek,” tegas David.

Ketika disinggung terkait utang pihak ketiga yang belum dibayar Pemkab TTS, David mengaku kecewa dengan pengelolaan anggaran oleh Pemkab TTS. David meminta kepada Pemkab TTS agar segera koordinasikan persoalan itu agar dapat memberikan hak-hak pihak ketiga yang belum dibayar.

“Harus segera proses supaya bayar hak rekanan. Kita menuntut rekanan untuk bekerja baik dan tepat waktu, tetapi saat mau bayar hak kita tidak tepati. Saya sangat sayangkan terjadi hal seperti ini,” tandas David. (yop/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!