Hadir di Kupang, Es Kepal Milo Juga Viral – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Hadir di Kupang, Es Kepal Milo Juga Viral

VIRAL. Inilah gerai ‘Es Kepal Milo Viral Banget’ milik Virhan Wijaya di Jln. Timor Raya Km. 7, depan Dutalia Swalayan. Es kepal milo kini tengah viral dan menjadi jajanan kekinian.

VIRHAN WIJAYA FOR TIMEX

KUPANG, TIMEX – Es kepal milo kini sedang trend. Belakangan ini netizen ramai mengunggah es kepal milo di media sosial. Tak heran bila jajanan dari Negeri Jiran ini langsung viral di mana-mana dan menjadi jajanan kekinian. Kehadiran es kepal milo membuat masyarakat gempar dan mencari keberadaan makanan segar dingin nan manis tersebut. Es kepal milo adalah paduan antara es serut, cocoa, milo, dan ditaburi berbagai topping yang menarik seperti ceres, kacang dan biskuit

Di kota-kota besar seperti Jakarta, es kepal milo bisa dinikmati di gerai yang ada pusat perbelanjaan sampai di warung di pinggir jalan. Kini, es kepal milo rupanya sudah bisa dinikmati warga Kota Kupang di gerai milik Virhan Wijaya Adam Malik yang beralamat di Jln. Timor Raya Km .7, tepatnya depan Dutalia Swalayan. Gerai es kepal milo tersebut dibuka dari jam 10.00 wita-21.00 wita.

Meski baru hadir tiga minggu di ibukota provinsi NTT, jajajan tersebut langsung viral dan popular di kalangan anak muda Kota Kupang. Sebab banyak anak muda seusai menikmati es kepal milo langsung memposting foto-foto mereka ke instagram dan facebook. “Karena di sini (Kupang, red) juga langsung viral, maka jajanan dari Malaysia ini saya namakan es kepal milo Kupang viral banget,” sebut Virhan Wijaya kepada Timor Express, Jumat (18/5).

Virhan mengaku, es kepal milo yang dijualnya itu baru hadir di Kupang pada tanggal 24 April Mei 2018 lalu. Pada tanggal 28 April bertepatan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) di Jln. El Tari, dia bersama keluarganya kemudian memperkenalkan dan menjajakan es kepal milo kepada masyarakat Kota Kupang yang saat itu tengah berolahraga. “Waoww, animo masyarakat Kota Kupang untuk menikmati es kepal milo saat itu sangat luar biasa. Apalagi di sini kan daerah panas. Ya akhirnya jadi viral seperti di kota-kota besar,” kata mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana itu.

Virhan menyebutkan, es kepal milo Kupang yang ada di gerai miliknya saat ini punya tujuh varian toping. Diantaranya, bronis, kacang, keju, seres, oreo, koko krunch dan star. Dan dalam waktu dekat, dia akan menghadirkan es kepal milo dengan varian rasa yang terbaru yakni  cappuccino dan green tea. “Semua varian pasti pakai milo, karena memang es kepal milo menonjolkan cita rasa milo. Semua varian juga punya kenikmatan tersendiri, tapi untuk saat ini yang paling banyak diminati adalah brownies dan koko krunch,” kata mahasiswa semester IV itu.

Virhan mengaku sangat memperhatikan higienitas es kepal milo Kupang agar berkualitas ketika dikonsumsi masyarakat. Untuk itu, es yang digunakan bukan es batu biasa (es batu yang menggunakan kantong plastik memanjang). “Kita pakai es polar Kristal yang memang higienis, bukan pakai es batu yang biasa dibungkus dalam plastk,” terang dia.

Berkenaan dengan momen puasa di bulan suci ramadan, Virhan katakan, es kepal milo juga cocok dijadikan pilihan untuk penyegar berbuka puasa. Dan memang saat ini banyak konsumen (umat muslim) yang menanyakan via akun istagram eskepalmilo_kupang. “Sudah banyak yang tanya-tanya lewat instagram, apa bisa buka puasa di sini (langsung di gerai, red). Kita bilang ke mereka, kalau berminat ya silahkan datang. Dan kebanyakan datang itu anak muda, juga ibu-ibu dan anak-anak,” ungkap Virhan. (tom)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!