Marselina Perkuat Tim Atletik Indonesia ke Jepang – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Marselina Perkuat Tim Atletik Indonesia ke Jepang

WAKILI INDONESIA. Marselina Tamu Apu pose dengan medali emas yang diraihnya dari nomor lari 400 meter putri para Kejurnas Atletik 2018 di Stadion Madya Senayan, awal Mei 2018 lalu.

IST

Kejuaraan Atletik Junior Asia ke-18

KUPANG,TIMEX – Atlet masa depan NTT di cabang Atletik, Marselina Tamu Apu yang saat ini menjalani pemusatan latihan Nasional (Pelatnas) PB PASI di Jakarta, bakal memperkuat Tim Atletik Indonesia yang akan berpartisipasi dalam 18th Asian Junior Athletics Championship atau Kejuaraan Atletik Junior Asia ke-18 yang aan dilangsungkan di Gifu-Jepang tanggal 7-10 Juni 2018 nanti.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengprov PASI NTT, ESthon L. Foenay melalui sekretaris PASI NTT, Eduard Setty kepada koran ini di sekretariat KONI NTT, Jumat kemarin (18/5)

Dijelaskannya, Keikutsertaan Marselina dalam Kejuaraan tersebut, disampaikan langsung oleh PB PASI melalui surat pemberitahuan yang ditujukan kepada Pengprov PASI NTT.

Dalam surat tertanggal 17 Mei tersebut lanjutnya, dijelaskan bahwa PB PASI akan berpartisipasi dengan mengirimkan atlet dan pelatihnya dlam kejuaraan tersebut. Dan salah satu atlet yang diikutsertakan dalam tim atletik Indonesia adalam Marselina Tamu Apu.

Total atlet yang akan di kirim PB PASI mengikuti Kejuaraan tersebut adalah delapan orang atlet, yang akan didampingi enam orang pelatih.

Dari 8 atlet yang dikirim, 6 diantaranya merupakan atlet putra, dan dua orang atlet putri, termasuk Marselina yang akan turun berlomba di nomor spesialisnya, lari 400 meter putri.(lihat grafis).

Eduard setty juga menjelaskan, Marselina merupakan atlet asal kabupaten Kupang, dimana bakatnya di bidang atletik ditemukan pertama kali oleh Umbu Yusuf selaku pelatihnya saat itu.

Kejuaraan pertama yang diikuti Marselina adalah Sirkuit Atletik NTT tahun 2013. Marselina saat ini mewakili Kabupaten Sumba Timur, dan nomor yang diikuti pertama kali adalah lompat jauh putri, dan Marselina berhasil meraih medali emas dengan jauh lompatan 4.16 meter.

Melihat potensinya, Marselina kemudian di rekrut untuk dibina lebih lanjut di PPLP NTT hingga saat ini.

Tahun ini, Marselina juga telah menorehkan prestasi emas di dua kejuaraan yang diikutinya. Yang pertama, pada Kejurnas Atletik Antar PPLP di Gorontalo, Marselina berhasil menyumbang dua medali emas, dari nomor lari 400 meter putri dan 4×400 meter putri estafet.

Pada Kejurnas Atletik 2018 yang dilangsungkan di Stadion Madya Senaya, Marselina yang mewakili PASI NTT, juga sukses menyabet medali emas bagi NTT dari nomor lari 400 meter putri.(rum)

Tim Atletik Indonesia Ke Jepang

Nama Nomor Asal
Putra:

1. Lalu Muhammad Zhori 100 M NTB/Pelatnas AG2018
2. Bhakti Ladia Mukhtar 100m,200m
Sumater Barat/Pelatnas PB PASI
3. Halomoan E. Binsar 400m Jawa Barat/Pelatnas PB PASI
4. Idan Fauzan Richsan Lompat Tinggi Gala Jawa Barat/Pelatnas AG 2018
5. Dedy Irawan Lompat Tinggi Gala Jawa Timur/Pelatnas PB PASI
6. Rafika Putra Lontar Martir Sumatera Barat/Pelatnas PB PASI

Putri:
7. Jeany Nuraini Ageta 100m DKI Jakarta/Pelatnas PB PASI
8. Marselina Tamu Apu 400m NTT/Pelatnas PB PASI

Official :
1. Agustinus Ngamet PelatihMaluku/PelatnasPB PASI Pelatih
2. Sainih Pelatih
DKI Jakarta/Pelatnas AG 2018
3. Yurita Aryani Arsyad Pelatih
DKI Jakarta/Pelatnas PB PASI
4. dr. Fauzan Nanggadita Dokter Pelatnas PB PASI
5. Tommy Fondy Masseur DKI Jakarta/Pelatnas PB PASI
6. Dondy B. Sudjono Ofisial/Unifikasi Pelatnas PB PASI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!