Oknum Guru Diamankan di Sikka – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Oknum Guru Diamankan di Sikka

Diduga Bawa Buku ISIS
Tak Terbukti, Hari Ini Dilepas

MAUMERE, TIMEX – Jumat (18/5), warga Sikka digegerkan dengan diamankannya seorang guru berinisial WA asal Jawa Barat. Sebelumnya beredar isu, WA menyimpan buku-buku tentang ISIS.
Aparat kepolisian dari Polres Sikka pun mengamankan WA dan meminta keterangan. Kepada aparat, WA mengaku sebagai seorang guru yang memberi pelatihan matematika di sejumlah SMA di Kabupaten Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang, Jumat (18/5) mengakui aparat mengamankan WA sekitar pukul 08.00 di Jalan Lamtoro Centrum, Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur. Dalam KTP-nya tercatat ia beralamat di BTN Pesona Praja, RT20/RW06, Kelurahan Cinangsi, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“WA sudah kami mintai keterangannya. Menurut pengakuannya WA adalah seorang guru yang khusus memberikan pelatihan matematika di tingkat SMA. Di Maumere,” ujar Rickson.

Ia menambahkan, WA memberi pelatihan matematika di SMA Negeri 1 Maumere, SMA Negeri 2 Maumere dan SMA Negeri 3 Maumere untuk persiapan USBN, UNBK dan ujian masuk STAN. WA, kata Rickson juga mengaku sudah berada di Maumere sejak dua bulan lalu. Untuk membuktikan pengakuan itu, pihak kepolisian juga mendatangkan seorang yang berinisial DD yang menyiapkan tempat kos-kosan untuk WA di Maumere. Dalam keterangannya, DD membenarkan bahwa WA tinggal di kos-kosannya. Selama itu ia mengajar matematika di SMAN 1 Maumere.

Menurut Rickson, warga setempat menaruh curiga terhadap gerak gerik WA karena ia jarang berkomunikasi dengan masyarakat sekitarnya. Adapun sejumlah barang yang dibawa WA di antaranya satu buah tas warna kuning yang berisi dokumen serta flash disk. Flash disk tersebut berisi modul pembelajaran. Kemudian tas kresek warna biru berisi rokok serta bekal selama dalam perjalanan ke Maumere dan satu buah HP merk Maxtron. “Kami juga sudah periksa barang bawaan milik WA dan ternyata hanya tas, buku modul dan bekal selama dalam perjalanan ke Maumere,” ujar Rickson. (kr5/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!