Hingga Mei, Atlet PPLP telah meraih 27 Medali emas – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Hingga Mei, Atlet PPLP telah meraih 27 Medali emas

EVALUASI PPLP. Suarana rapat evaluasi PPLP yang dipandu langsung kabid Pembudayaan Dispoara NTT, Ayub Mooy di Dispora NTT, Senin (21/5).

RUDY MANDALLING/TIMEX

Dari Berbagai kejuaraan Yang diikuti

KUPANG,TIMEX – Baru menjalani proses pelatihan sejak bulan Februari lalu, para atlet dari empat cabang olahraga (Cabor) yang dibina di sentra PPLP NTT, mulai mennjukkan prestasi yang membanggakan.

Ini bisa dilhat dari prestasi yang telah diraih sejauh ini, dimana atlet PPLP telah mengumpulkan 27 medali emas, 9 perak dan 6 perunggu. dari beberapa kejuaraan yang diikuti.
Hal ini terungkap berdasarkan laporan para pelatih dalam rapat evaluasi triwulan pertama PPLP yang digelar Bidang Pembudayaan Olahraga, Senin (21/5) kemarin di Dispora NTT.

Rapat tersebut dipandu langsung oleh Kabid Pembudayaan Olahraga, Ayum Mooy yang didampingi Ketua PPLP, Hermensen Ballo serta para Kasi diantaranya Fery Sandy dan Hasan said.
Turun hadir dalam rapat evaluasi tersebut, tim Independen yang terdiri dari DR. Jhoni Lumba dan DR. Lukas Boleng, serta para pelatih dan pengelola PPLP.

Karel Muskanan selaku pelatih tinju PPLP dalam laporannya mengatakan, sejak program pelatihan mulai dijalankan, atlet tinju PPLP telah mengikuti empat kejuaraan, yakni Dua kejuaraan di Jakarta, satu kejuaraan Asia di Bangkok dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) III NTT 2018.

“Dari seluruh kejuaraan tersebut atlet tinju PPLP berhasil mendulang 9 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu,” kata Karel.
Khusus untuk Popda III NTT, dari 13 atlet yang dibina Cabor Tinju, 10 diantaranya turun bertanding di Popda mewakili daerah masing-masing, dan berhasil meraih 7 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Dari Cabor Taewondo yang membina 5 orang atlet, menurut pelatihnya, Edy Blegur para atlet baru mengikuti satu Kejuaraan yakni Popda NTT.
Namun, dari 5 atlet tersebut, hanya tiga yang turun bertanding, sedanfgkan dua lainnya tidak ikut bertanding karena kendali injin dari Pengkabnya.
“Dari tiga atlet tersebut, berhasil meraih 2 medali emas dan 1 perak,” kata Edy.

Demikian juga Cabor Pencak Silat, menurut sang pelatih Syarif bahwa dari 5 atalet yang dibina di PPLP NTT, empat diantaranya turun bertanding di Popda III NTt, dan berhasil meraih 2 emas 1 perak dan 1 perunggu.
“Satu atlet lainnya tidak turun bertanding, karena belum masanya untuk beranding,” ungkap Syarif.

Sementara itu, Cabor Atletik seperti yang dilaporkan pelatihnya, Anton Fallo dan tatik Setyowati, hingga saat ini telah mendulang 14 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu dari beberapa kejuaraan yang telah diikuti, yakni Kejurnas antar PPLP, Kejurnas kelompo umur dan senior serta Popda.

“Untuk Kejurnas atlet PPLP NTT di Gorontalo, PPLP NTT mendulang Pplp 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.” ungkap Tatik.
Untuk kejurnas PPLP ini sebagai pelatih, pihaknya menargetkan menraih 4 emas, namun satu nomor andalan NTT yakni 2000 meter Staplechase ternyata btal di pertandingkan.

Dari Kejurnas kelompok umur, atlet PPLP berhasil menarih 1 medali emas dan 1 perak, sedangkan dari Popda atlet PPLP berhasil meraih 10 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.
Saat ini tambah Tati, 9 atlet PPLP juga tengah dipersiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi NTT 2018, bulan september nanti.

Perolehan medali atlet PPLP NTT sendiri, kemungkinan masih akan bertambah, karena masih menyisahkan empat Kejurnas antar PPLP yang akan diikuti, yakni Kejurnas antar PPLP Cabor Taekwondo di NTB bulan Oktober atau November, Kejurnas Antar PPLP Pencak Silat di Makassar pda bulan Juli, serta kejurnas antar PPLP Tinju di Bengkulu bulan Juni nanti, serta beberapa kejuaraan lainnya sesuai agenda Cabor masing-masing. (rum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!