Pelaku Terlibat Kasus Korupsi – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Pelaku Terlibat Kasus Korupsi

Korban penculikan Richard Mantolas (4) akhirnya kembali ke pelukan orang tuanya. Namun, kasusnya menimbulkan pertanyaan. Pelaku penculikan yang teridentifikasi bernama Ranti Kore terlibat kasus korupsi.

Ayah korban, Kundrat Mantolas kepada wartawan, malam tadi mengaku bersyukur karena anaknya ditemukan kembali dalam keadaan selamat. “Sekarang saya lega dan bersyukur karena anak saya telah ditemukan dan kembali,” ujarnya.

Kondisi anaknya, sehat tetapi karena telah menempuh perjalanan jauh sehingga terlihat sangat lelah. Perlu konsultasi terkait psikologinya. “Kami akan terus komunikasi dengan Polres dan penuhi semua petunjuk yang diminta,” ungkapnya.

Kundrat juga menjelaskan soal pelaku Rianti Kore. Menurutnya, pelaku adalah salah satu tersangka tindak pidana korupsi terkait kasus dugaan korupsi penyelewengan dana desa tahun anggaran 2015 dan 2016 di Desa Noenasi, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten TTU di Kejari TTU. Kasus ini sedang ditangani oleh Kundrat. Total kerugian negara Rp 246.876.000. Tersangka merupakan suplayer. “Berkasnya sudah kita limpahkan ke pengadilan. Hanya menunggu penetapan jadwal sidang,” ujarnya.

Malam tadi sekira pukul 23.30, pelaku utama penculikan Ranti Kore tiba di Mapolres Kupang Kota. Ia dibawa dari Kefamenanu. Puluhan aparat bersenjata lengkap mengawal ketat perempuan 40 tahun tersebut. Sementara puluhan warga dan kerabat korban juga menunggu di Mapolres Kupang Kota. Sontak saja, warga meneriaki tersangka yang buru-buru dibawa masuk ke ruang pemeriksaan.

Sementara itu, korban Richard diserahkan oleh kepolisian kepada keluarganya. Selanjutnya akan mendapat perawatan medis karena kelelahan akibat perjalanan panjang dari Malaka. (mg25/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!