Abe Sine Pimpin Bank NTT – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Abe Sine Pimpin Bank NTT

KUPANG, TIMEX – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menunjuk Absalom Sine yang kini menjabat Direktur Kredit Bank NTT sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT.

Selain Absalom Sine, gubernur sebagai pemegang saham pengendali (PSP) juga menunjuk Alex Riwu Kaho yang baru saja dilantik sebagai Direktur Pemasaran Dana sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Umum. “Sudah. hari Sabtu sudah ditetapkan (Abe Sine). Dirum Alex Riwu Kaho,” kata gubernur di Kawasan NTT Fair, Lasiana Kota Kupang, Rabu (30/5) menjawab koran ini.

Sementara Komisaris Utama Bank NTT, Hali Lanan Elias juga mengaku sudah mengetahui tentang penunjukan Plt. Dirut dan Dirum Bank NTT oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya selaku PSP.

“Pak Abe (Absalom Sine, red) yang sekarang sebagai direktur pemasaran kredit ditunjuk sebagai Plt. Dirut. Sedangkan Pak Alex Riwu Kaho selaku direktur pemasaran dana ditunjuk sebagai Plt. Dirum,” sebut Hali Lalan yang juga Kepala Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi NTT.

Menurut Hali Lanan, jabatan Plt. Dirut dan Plt. Dirum tidak lama dan akan berakhir setelah adanya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan disusul dengan pelantikan pejabat Dirut dan Dirum defenitif. “Kalau sudah ada pelantikan pejabat defenitif, pasti posisi mereka sebagai Plt akan berakhir,” ujarnya.

Soal penunjukan calon Dirut dan Dirum yang baru, Hali Lanan mengatakan, proses dan tahapannya akan berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku pada Bank NTT. Yang pasti akan ada pengumuman agar para calon mendaftarkan diri. “Ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Dan proses itu akan sampai pada RUPS untuk merekomendasikan calon-calon pada dua jabatan tersebut yang nantinya akan mengikuti fit and proper test di OJK,” jelas mantan Kepala Bagian Tata Usaha Keuangan Pada Biro Umum Setda Provinsi NTT itu.

Plt. Dirut dan Plt. Dirum, lanjut Hali Lanan, bisa mencalonkan diri sebagai Dirut dan Dirum. Namun prosesnya harus tetap melalui mekanisme yang ada. “Nanti akan dibuka ruang untuk para calon mendaftar. Tergantung mereka mau mendaftar atau tidak,” ungkapnya. (tom/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!