Atlet Basket NTT Akan di Bawa Berlatih di Jakarta – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Atlet Basket NTT Akan di Bawa Berlatih di Jakarta

ARAHAN. Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih saat memberikan arahan kepada para atlet basket dalam coaching clinic di Pitoby Sport Center, Kamis lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Kompetisi dan Penataran Pelatih/Wasit Perlu Ditingkatkan

KUPANG,TIMEX – NTT ternyata memiliki banyak atlet berbakat di cabang olahraga (Cabor) Basket, namun kurangnya kompetisi, membuat kemampuan mereka kurang terasah.

“Anak yang punya bakat banyak bagus, tapi kemungkinan mereka tidak terpantau dan kurang terlatih. Mungkin karena kompetisi disini tidak banyak,” kata Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih kepada koran ini usai memberikan coaching clinic kepada sekitar 70-an atlet basket di Pitoby Sport Center, Kamis (31/5) lalu.

Karena itu lanjut Danny, dirinya telah meminta kepada Pengprov Pengprov maupun Pengkab Basket, untuk rutin mengadakan kompetisi yang jelas secara rutin.
Selain itu, perlu juga di gelar penataran-penataran untuk pelatih dan wasit, sehingga pelatih dan wasitnya juga maju.
“Dengan begitu pasti NTT ngak akan kekurangan bibit atlet berbakat,” terangnya.

Soal atlet yang menonjol. menurut Danny dari pelatihan yang dilakukan selama beberapa hari ini, ada satu dua orang yang menonjol, dan dirinya ingin mencoba membawa mereka untuk berlatih di Jakarta mungkin bisa berkembang.

“Tetap nantinya dia akan mewakili NTT,” ungkapnya.

Untuk memajukan perkembangan basket di NTT, menurutnya yang terpenting adalah kompetisi yang harus makin digiatkan dan juga penataran-penataran.
“Kalau ini berjalan semuanya aman” tegasnya.

Pantauan koran ini, dalam coaching clinic yang digelar untuk para pemain, yang diikuti sejumlah atlet basket dari beberapa sekolah yang ada di Kota Kupang, Denny mencoba menerapkan pola latihan yang biasa digunakan di Timnas.

Misalnya para atlet dilatih mengoper bola sambil berlari dari ujung lapangan ke ujung lapangan, dan sebaliknya.

Atau melakukan beberapa pola latihan dalam waktu bersamaan untuk beberapa kelompok pemain, yang kemudian di roling ke posisi lainnya dalam rentang waktu tertentu, yang tentunya bertujuan untuk mengasah kemampuan pemain.(rum)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!