Kadis PMPTSP Ngada Diperiksa KPK – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Kadis PMPTSP Ngada Diperiksa KPK

Perkuat Bukti Marianus Sae

JAKARTA, TIMEX – Hingga kini berkas tersangka suap Marianus Sae belum lengkap. Pemeriksaan masih terus berjalan. Rabu (30/5) Marianus kembali diperiksa KPK. Kali ini bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Ngada, Siwe Djawa Selestinus.

Terhitung Rabu lalu, Marianus sudah lima kali diperiksa lembaga antirasuah itu. Penyidik KPK RI masih terus mengumpulkan alat bukti untuk memperkuat perbuatan pidana yang dilakukan salah satu calon Gubernur NTT itu.

Selain Marianus selaku tersangka, penyidik juga memeriksa salah satu saksi lain yakni Siwe Djawa Selestinus. Siwe Djawa Selestinus diperiksa sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sementara tersangka Marianus Sae diperiksa pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Juru bicara (Jubir) KPK RI, Febri Diansyah yang diwawancarai Timor Express Rabu petang di gedung KPK mengaku, hingga saat ini pihaknya melalui penyidik KPK masih terus mengumpulkan alat bukti untuk memperkuat perbuatan pidana yang dilakukan oleh tersangka Marianus Sae. “Sampai saat ini untuk tersangka MS memang belum lengkap berkasnya,” ujar Febry.

Ia menambahkan, penyidik KPK masih terus melakukan pemeriksaan, baik terhadap tersangka MS juga kepada para saksi. Ia mengatakan KPK terus berupaya menyelesaikan kasus ini. “Diharapkan segera lengkap sehingga bisa segera dilakukan tahap dua,” tutup Febri.

Sementara itu, Ketua Tim Penasihat Hukum (PH) tersangka Marianus Sae, Vinsensius Maku kepada Timor Express mengatakan kliennya tidak akan memberi komentar apa pun kepada pers. Semuanya diserahkan kepada penasehat hukum. “Karena dia sudah menyerahkan ke kami (penasehat hukum) untuk memberikan pernyataan ke para insan pers,” kata Vinsensius.

Ia mengatakan setiap kali Marianus diperiksa penyidik, selalu didamingi penasehat hukum. Dan menurutnya, proses penyidikan yang dilakukan sudah sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Marianus sendiri sudah siap dan sangat koperatif untuk menghadapi proses hukum.

Sementara Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Ngada, Siwe Djawa Selestinus yang diwawancarai Timor Express usai diperiksa KPK, menjelaskan pemeriksaan untuk dirinya terkait tender proyek-proyek di Kabupaten Ngada ketika ia menjabat sebagai Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Ngada. “Ada sekira tujuh pertanyaan yang diajukan penyidik KPK ke saya dan dari setiap pertanyaan itu berkembang lagi pertanyaan lain,” kata Selestinus. (gat/fmc/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!