Florida Taena Jadi Tumbal Malapraktik RSUD TTU – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Florida Taena Jadi Tumbal Malapraktik RSUD TTU

DIRUJUK. Pasien Florida Taena, warga asal Oebak Desa Oesena Kecamatan Miomaffo Barat saat dirujuk ke Kupang untuk mendapat pertolongan lebih lanjut

PETRUS USBOKO/TIMEX

Sementara Disuntik Langsung Kejang-kejang dan Pingsan

KEFAMENANU, TIMEX – Dugaan malapraktik kembali terjadi di rumah sakit umum daerah (RSUD) TTU. Kali ini, nasib nahas menimpa Florida Taena, 45, warga Oebak Desa Oesena Kecamatan Miomaffo Timur.

Florida tak sadarkan diri usai diberikan suntikan obat anti nyeri oleh oknum bidan Ester Boradaga di RSUD TTU sekira pukul 09.00, Rabu (6/6) lalu.

Istri dari Sebastinus Taek tersebut menjalani perawatan di ruang rawat inap bersalin RSUD TTU usai menjalani operasi Caesar, Selasa (5/6) Sore. Florida bersama buah hatinya selamat dan sehat tanpa gangguan apapun.

Akibat tindakan tersebut, Florida Taena dirujuk ke RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dirampung Timor Express, Rabu (6/6) lalu usai mengonsumsi bubur, Florida Taena diberikan suntikan obat anti nyeri oleh oknum bidan Ester Boradaga. Saat jarum yang berisi obat tersebut disuntikan melalui selang infus dan baru sebagian dari obat tersebut masuk, Florida langsung menjerit dan berkata dirinya pusing. Seketika itu pula ia langsung kejang-kejang sampai pingsan dan tak sadarkan diri hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

Sebastinus Taek, suami dari Florida Taena kepada Timor Express, Jumat (8/6) mengatakan, istrinya sudah tidak sadarkan diri usai diberikan suntikan obat anti nyeri oleh oknum bidan Ester Boradaga yang bertugas di ruang rawat inap bersalin RSUD TTU, Rabu (6/6) pagi. Obat yang disuntik tersebut baru sebagian istrinya langsung menjerit. Seketika itu langsung kejang-kejang dan tak sadarkan diri sampai dirujuk ke RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang untuk mendapat pertolongan.

Sebastinus menceritakan, Selasa (5/6) malam istrinya sudah kembali pulih dan bercerita seperti biasanya, namun masih terbaring diatas tempat tidur. Rabu (6/6) pagi, istrinya masih sempat menyuruh dirinya untuk membuatkan bubur. Sang suami pun menuruti permintaan istri. Namun usai mengonsumsi bubur buatan Sebastinus, datanglah oknum bidan Ester Boradaga dan memberikan suntikan terhadap Florida Taena. Ternyata, obat yang disuntik tersebut membawa malapetaka besar bagi Florida Taena hingga tidak sadarkan diri.

“Istri saya sudah sadar usai operasi. Namun, Rabu (6/6) pagi datang dua oknum bidan dan memberikan suntikan melalui selang infus. Obat baru masuk setengah, istri saya langsung bilang dia pusing dan berdoa. Seketika itu langsung kejang-kejang dan pingsan sampai harus dirujuk ke Kupang,” katanya.

Ia menduga, obat yang disuntik oleh oknum bidan Ester Boradaga yang menjadi penyebab malapetaka besar bagi istrinya hingga tidak sadarkan diri.

Sebastinus berharap, semoga istinya bisa mendapat pertolongan dan segera kembali pulih seperti biasanya. Ia bersama anak-anaknya masih membutuhkan Florida Taena dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Istri saya sekarang dirawat di ruang ICU RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang. Kita berharap semoga cepat kembali pulih seperti semula,” harapnya.

Terpisah, Direktur RSUD TTU, Agustina Tanusaputra ketika hendak dikonfirmasi Timor Express di ruang kerjanya tidak mau menemui wartawan. Berulang kali dihubungi melalui telepon seluler pun tidak merespon. (mg26/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!