STIKOM Uyelindo Andalkan SiAmir – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

STIKOM Uyelindo Andalkan SiAmir

SOSIALISASI.Anggota MPR RI pose bersama para pejabat di STIKOM Uyelindo Kupang usai sosialisasi 4 pilar di kampus tersebut pada Oktober 2017 lalu.

STIKOM UYELINDO FOR TIMEX

Kuliah Lebih Nyaman

KUPANG, TIMEX-Sistem Informasi Akademik Mandiri (SiAmir) adalah salah satu layanan administrasi akademik berbasis mobile web yang menjadi andalan STIKOM Uyelindo Kupang saat ini. SiAmir dapat diakses melalui www.siamiruyelindo.ac.id, dan dikembangkan oleh alumni STIKOM Uyelindo Kupang angkatan 2006, Emanuel Safirman Bata.

Emanuel sendiri saat ini menjabat Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum, Akademik, Keuangan dan Sistem Informasi di STIKOM Uyelindo Kupang. SiAmir diluncurkan pertama kali pada 1 Januari 2015 dan saat ini telah dipatenkan atau terdaftar di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual-Indonesia. Selain tersedia dalam versi mobile web, SiAmir juga terseia dalam bentuk aplikasi android, sehingga dapat memudahkan untuk mengaksesnya.

“SiAmir dapat diakses oleh mahasiswa, dosen, alumni, orang tua dan pengguna lulusan secara cepat, mudah, kapan dan di mana saja berada,” demikian rilis yang diterima Timor Express, Senin (11/6).

Melalui SiAmir, mahasiswa dapat mengisi kartu rencana studi (KRS) online, memantau riwayat pembayaran, melihat jadwal kuliah, biodata mahasiswa, jadwal ujian, daftar nilai, jadwal mengajar dosen, kalender akademik, registrasi mahasiswa baru, menulis kritik dan saran, bahkan dapat membantu mahasiswa untuk menulis surat izin dan sakit. Untuk mendapatkan layanan-layanan tersebut, mahasiswa tidak perlu ke kampus. Dengan bermodalkan smarthphone yang terhubung internet, mereka dapat melayani dirinya sendiri. Bahkan mengisi KRS sambil tiduran juga boleh. SiAmir dapat membantu mencari dan menemukan lokasi kos terdekat serta menentukan rute terpendek menuju Kampus STIKOM Uyelindo Kupang. Aplikasi ini memiliki fitur SiAmir News, yang menyediakan berbagai informasi teknologi informasi terkini dan yang menjadi penulisnya adalah mahasiswa dan dosen STIKOM Uyelindo Kupang.

“Tak kan habis sejuta kata untuk menceritakan kinerja SiAmir yang powerfull. Datang dan temukan sejuta pengalaman kuliah yang luar biasa bersama kami di STIKOM Uyelindo Kupang,” demikian rilis tersebut.(*/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!