Usai Lebaran, Pemkab TTS Ambil Kuota CPNSD – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Usai Lebaran, Pemkab TTS Ambil Kuota CPNSD

SOE, TIMEX – Pemerintan Kabupaten (Pemkab) TTS telah mengajukan 450 formasi kepada pemerintah pusat untuk dilihat dan diteliti kembali. Setelah libur Lebaran, Pemkab TTS akan mengambil jumlah kuota formasi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) untuk ditindaklanjuti sesuai dengan tahapan penerimaan CPNS.

Bupati TTS, Paulus VR Mella kepada Timor Express, Senin (11/6) mengatakan, formasi yang dibutuhkan Pemkab TTS adalah guru dan tenaga kesehatan. Sementara untuk formasi tenaga teknis presentasinya sangat kecil.

Dikatakan, formasi yang diusulkan merupakan kebutuhan yang ada di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab TTS.

“Kalau kita sudah ambil formasi sudah bisa terima pendaftaran CPNSD untuk bisa ikut tes,” katanya.

Ketika ditanya soal nasib honorer di TTS yang jumlahnya masih cukup banyak, Paulus mengatakan, dalam kuota penerimaan CPNS yang diusulkan yakni 450 orang, tidak termasuk hononer. Bagi honorer yang umurnya belum mencapai 35 tahun bisa ikut tes jika formasinya ada. Tetapi bagi yang tidak ada formasi, Pemkab TTS berharap dapat diakomodir menjadi PNS melalui program Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Nanti kami akan komunikasikan dengan DPRD TTS ke pemerintah pusat. Karena kalau program PPPK ada, kita akan masukan honorer karena mereka sudah punya pengalaman kerja,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berharap pemerintah dapat membuat program yang dapat mengakomodir honorer selain melalui program PPPK, karena honorer di TTS jumlahnya masih cukup banyak.

“Kita berharap ada program-program pemerintah pusat yang dapat mengakomodir honorer, karena jumlahnya masih cukup banyak,” tandas Paulus. (yop/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!