DPRD Kawal PPDB 2018 – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

DPRD Kawal PPDB 2018

ILUSTRASI/ NET

 

Jimmy Sianto

Jimmy Sianto

KUPANG, TIMEX-Proses penerimaan siswa baru yang dimulai usai masa liburan mendapat perhatian serius dari DPRD NTT. Selain daftar masuk secara online, ada pula pendaftaran manual yang akan dipantau langsung oleh para anggota DPRD, khususnya komisi yang membidangi pendidikan, yakni komisi V.

Hal ini ditegaskan Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmy Sianto kepada Timor Express, Rabu (13/6). Menurut anggota DPRD NTT dua periode itu, apa yang sudah diatur pemerintah melalui peraturan gubernur, harus dilaksanakan. “Tentu kami akan melaksanakan fungsi pengawasan kami terhadap aturan yang sudah dibuah,” kata Jimmy.

para kepala sekolah, kata dia tidak boleh terpengaruh dengan tuntutan atau permintaan dari orangtua siswa yang tidak memenuhi syarat. Hal ini kata dia untuk menghindari kelebihan atau over kapasitas sekolah.

Menurut dia, pihak sekolah harus jujur tentang daya tampung sekolah, mulai dari ruang kelas hingga fasilitas yang tersedia. Sehingga, tidak boleh memaksakan kehendak. “Kalau penuh, ya penuh. Supaya bisa menyebar ke sekolah lain. Jangan sampai menumpuk hanya di satu atau dua sekolah,” tandas dia.

Berdasarkan pengalaman, orangtua lebih memilih sekolah-sekolah yang disebut favorit atau berstandar. Hal ini membuat kepala sekolah kewalahan. Namun dengan aturan yang semakin ketat, dia meminta Dians Pendidikan untuk tidak mentolelir kepala sekolah yang melanggar aturan.

“Banyak sekolah yang kekurangan siswa, tetapi ada sekolah yang kelebihan kapasitas. Ini harusnya dinas pendidikan perhatikan. Sekolah-sekolah yang istilahnya sebagai penyangga, harus dibantu, diperhatikan supaya orang punya minat ke sana juga. Kalau standar sekolahnya sama, maka pasti tidak perlu ribut, karena siswa akan menyebar,” tutup dia.(cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!