Versi Cagub, Brazil Juara – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Versi Cagub, Brazil Juara

 Didukung BKH dan Emi
 VBL Jagokan Prancis

KUPANG, TIMEX – Malam ini kick off Piala Dunia 2018 di Rusia. Selama 30 hari ke depan, seantero jagad raya mengarahkan perhatian ke Rusia. Tak terkecuali masyarakat NTT.

Nah, ada yang menarik. Di tengah hiruk pikuk kampanye, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT masih menyisakan waktu untuk bicara sepak bola.

Selain punya pemain yang diidolakan, para politisi ini punya jago-jago yang mereka dukung sebagai pemenang di ajang olahraga sejagat itu. Calon gubernur nomor urut 4, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) misalnya, menjagokan tim Prancis. “Saya jagokan Prancis karena di situ ada Griezmann,” kata Viktor yang berpasangan dengan Josef Nae Soi itu.

Dia pun mengaku sangat suka sepak bola. Kenapa menyukai Griezman? Politikus Partai Nasdem itu mengakui kemampuan salah satu pemain andalan Prancis itu. “Dia punya skill bagus tetapi rendah hati,” selorohnya.

Emelia Nomleni dari Paket Marhaen juga tidak mau kalah. Calon wakil gubernur dari Marianus Sae ini mengaku sudah hobi nonton sepak bola sejak masih di bangku kuliah. Sayang, dua tim kesayangannya tidak lolos di Piala Dunia kali ini, yakni Belanda dan Italia. “Tapi kalau untuk piala dunia kali ini, saya jagokan Brasil,” sambung Emi yang sedang berkampanye di Lembata itu.

Dia menambahkan, sepak bola merupakan olahraga unik yang memiliki pesan penting dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan personil 11 orang per tim, butuh kerja sama yang sangat ekstra untuk mencapai sebuah kemenangan. “Sepak bola itu unik,” kata Emi.
Sama dengan Emi, calon gubernur nomor urut 3, Benny Kabur Harman juga menjagokan Brasil dalam piala dunia kali ini. Politikus Partai Demokrat itu mengatakan piala dunia patut diletakkan dalam konteks hubungan antara barat dan timur serta selatan dan utara.

Karena menurut dia, sepak bola dunia sebagai cara masyarakat dunia untuk menjaga harmonisasi hubungan lintas negara dengan menghormati fairness, sportivitas kompetisi. “Saya melihat Brasil sebagai tim nasional di dunia yang dapat diandalkan,” kata BKH.
Sayang, calon gubernur nomor urut 1, Esthon Foenay yang diwawancara per telepon belum berhasil. Esthon saat ini sedang berkampanye di Kabupaten Manggarai. Melalui salah satu pengawal pribadinya, Esthon dijelaskan sedang mengikuti upacara adat yang tidak bisa diganggu. (cel/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!