Harus Berani Investasi ke Pendidikan – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Harus Berani Investasi ke Pendidikan

Kristin Samiyati Paty

KUPANG, TIMEX-Hingga saat ini pemerintah provinsi NTT belum mampu memenuhi ketentuan 20 persen dana untuk pendidikan. Bahkan masih di bawah 10 persen.

Hal ini menurut Anggota DPRD NTT, Kristin Samiyati Paty membutuhkan keberanian dari pemerintah untuk meningkatkan anggaran pendidikan secara bertahap.

“Keberpihakan dana pendidikan harusnya ditingkatkan dari APBD kita.
Jangan karena ada dana BOS, sehingga kita seolah lepas tangan,” kata Kristin kepada Timor Express, Kamis (21/6).

Menurut dia, pembangunan di sektor lain seperti infrastruktur sangat penting. Namun masa depan generasi justru lebih penting untuk menjaga daerah ini dari persaingan. “Untuk pendidikan harus berani, karena membangun sektor pendidikan adalah investasi masa depan kita,” terang Politikus Partai Nasdem itu.

Masih dilanjutkan, dengan pengalihan kewenangan dari kabupaten/kota ke provinsi untuk SMA/SMK, pemerintah daerah sudah seharusnya menyadari niat baik pemerintah pusat. Kristin katakan, pengalihan tersebut bertujuan untuk pemerataan.

Jika semua menjadi kewenangan kabupaten/kota, pemerintah provinsi dibatasi. Namun setelah diberikan kewenangan, inilah kesempatan bagi pemerintah provinsi untuk membuktikan keseriusannya membangun pendidikan.

“Kita mau ada lompatan. Harus ada koordinasi dan sinergi antar tingkatan pemerintahan. Jangan tunggu Ujian Nasional (UN) baru siap, tapi anak-anak sudah harus disiapkan UNBK supaya tidak kaget,” tambah anggota Komisi V DPRD NTT itu.(cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!