Timor Express

NUSANTARA

Penemuan Rangka Manusia Bikin Gempar

GEGER. Tim Polres Tomohon saat memeriksa tempat ditemukannya rangka manusia di perkebunan Senduk, Kecamatan Tombariri Selasa (19/6).

Humasres Tomohon

TOMOHON, TIMEX—Identitas rangka manusia yang ditemukan di perkebunan Senduk, Kecamatan Tombariri Selasa (19/6) akhirnya terungkap.
Dari hasil identifikasi kepolisian korban bernama Hermanus Manggasah (48), pekerjaan tani, beralamat di Desa Ranowangko Jaga 8 Kecamatan Tombariri. Menurut keterangan kakak korban yakni YM (61) kebun tersebut memang milik keluarga mereka. “Dari baju potongan pakaian yang ditemukan itu merupakan adik kami. Itu karena dia memang menyukai pakaian tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, adiknya tersebut memiliki sedikit gangguan kesehatan dan juga ketergantungan minuman keras.

Kapolres Tomohon AKBP Agus Kusmayadi membenarkan hal tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, keluarga menolak untuk otopsi. “Sudah dibuatkan berita acara penolakan otopsi dan sekaligus penyerahan tulang-tulang untuk dikuburkan oleh keluarga,” tukas Kusmayadi.

Diketahui, rangka manusia berbaju PDI-Perjuangan (PDIP) itu pertama kali ditemukan Arnold Ratag (41) di perkebunan Senduk Desa Ranowangko, Kecamatan Tombariri Senin (18/6) sekira pukul 12.00 Wita.

Awalnya Arnold ingin daun nasi di kebun milik sang korban Herman Manggasah. Namun ia langsung kaget ketika melihat tulang menyerupai rusuk dan kaki yang berada di bawah tanaman nanas. “Setelah melihat itu, langsung berinisiatif memanggil warga lainnya untuk memastikan penemuan tersebut,” jelas Ratag.

Selanjutnya dari hasil itu, bersama rekan-rekan termasuk Jecky Rengkung memotret rangka tersebut. “Sorenya baru diupload ke media sosial Facebook grup Manguni Polda Sulut,” tutur Rengkung.

Kemudian, Rabu (20/6) pagi, tim dari Polres Tomohon dipimpin Kapolres AKBP Agus Kusmayadi turun langsung ke lapangan. Dari beberapa tulang yang ditemukan akhirnya terungkap identitas korban yakni Herman Manggasah. (mpo/gnr/jpg/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!