Garuda Muda Diatas Angin – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Garuda Muda Diatas Angin

Filipina U-19 vs Indonesia U-19

SIDOARJO,TIMEX – Timnas Indonesia U-19 sedang membara. Tim polesan Indra Sjafri itu berada di puncak klasemen sementara grup A. Meraih dua kemenangan beruntun membuat Indonesia lebih percaya diri menghadapi Filipina di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo malam ini (siaran langsung Indosiar pukul 19.00 WIB).

Sebelumnya Indonesia berhasil mengalahkan Laos 1-0 dan membungkam Singapura 4-0. Hasil tersebut mematahkan kritik tentang lini depan yang kurang tajam. Dari lima gol yang dicetak Garuda Muda, sebanyak tiga diantara berasal dari lini depan. Dalam kemenangan atas Singapura, striker M. Rafli Mursalim turut andil dengan dua gol.

Sementara itu berbanding terbalik dengan kondisi Filipina. Tim asuhan Hirata Reiji sedang dalam kondisi kurang baik. Meski meraih kemenangan pada laga perdana melawan Singapura 2-1, performa Filipina anjlok saat melawan Vietnam. Filipina takluk lima gol tanpa balas oleh Vietnam (2/7)

Dengan kondisi seperti ini, pelatih Filipina Hirata Reiji akan melakukan sejumlah perubahan. Ia melihat ada perbedaan antara permainan Indonesia dan Filipna. Apalagi ada catatan buruk menghantui Filipina. Tahun lalu, Filipina takluk 9 gol tanpa balas oleh Indonesia.

“Ini akan jadi pertandingan yang bagus. Mereka (Indonesia) punya pemain dan taktik yang bagus. Tapi kami tidak akan menyerah dan menyelesaikan tantangan ini,” ungkap Hirata Reiji.

Meskipun begitu, pelatih Indonesia Indra Sjafri tidak meremehkan siapun lawan yang akan dihadapi. Pelatih yang mengantarakan Indonesia menjuarai Piala AFF 2013 itu optimis meraih kemenangan.
“Saya sudah memperbaiki kekuarangan dan yang bagus akan terus kami tingkatkan.
Tidak ada target gol. Yang penting kami bisa menang tiap pertandingan dan itu sudah cukup untuk lolos,” ungkapnya.

Mengatasi jadwal pertandingan yang padat, Indra Sjafri akan melakukan beberapa rotasi pemain. Hal ini untuk menjaga kondisi pemain tetap bugar. Termasuk kesempatan menurunkan bek M. Rifad Marasabessy. Pemain Madura United itu memang baru pulih dari cedera. Namun, pelatih asal Sumatera Barat itu belum memastikan.
“Ada momentum untuk dia tampil, ada juga saatnya tidak. Kita lihat saja nanti,” imbuhnya. (gil/jpg/rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!