BPR-BPRS, Bank Milik Anak Negeri – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

BPR-BPRS, Bank Milik Anak Negeri

LUNCHING LOGO. Peluncuran logo bersama BPR-BPRS ditandai dengan pelepasan balon udara i Arena Car Free Day, Sabtu (7/7). Harapannya agar industri BPR di NTT terus bertumbuh dan berkembang

Launching Logo Bersama BPR-BPRS

KUPANG, TIMEX – BPR-BPRS, Bank Milik Anak Negeri merupakan tema besar dari peringatan Hari BPR-BPRS Nasional tahun 2018. Tema ini diambil dengan pertimbangan untuk membangun semangat industri BPR-BPRS agar lebih bertumbuh dan berkembang. Hal ini dikemukakan Ketua DPD Perbarindo NTT, Ketut Surahardja dalam sambutannya pada peringatan Hari BPR-BPRS Nasional di Arena Car Free Day, Sabtu (7/7).

Selain itu, menurut Ketut, dipilihnya tema ini juga dengan pertimbangan untuk membangun pemahaman di masyarakat, regulator dan pemerintah bahwa industri BPR-BPRS merupakan bank milik anak negeri yang seluruh kepemilikan dan pengelolaan manajemennya dilakukan oleh SDM lokal.

“Industri BPR-BPRS juga merupakan community bank yang tumbuh dan berkembangnya sepenuhnya untuk melayani kebutuhan masyarakat dimana BPR-BPRS itu berada” tambah Direktur Utama BPR Sari Dinar Kencana ini.

Dalam rangka menjawab tantangan jaman dan teknologi saat ini, Ketut menegaskan, industri BPR-BPRS yang ada saat ini secara khusus yang ada di NTT harus melakukan transformasi dengan perluasan fungsi dan perannya.

Lebih lanjut, Ketut menyampaikan, diadakannya acara peringatan Hari BPR-BPRS Nasional pada tahun 2018 ini untuk memberi pesan kepada masyarakat, khususnya yang ada di NTT antara lain bahwa BPR-BPRS seratus persen Indonesia. Yang mana, kepemilikan dan pengelolaannya dilakukan oleh anak negeri.

“BPR-BPRS merupakan sahabat UMKM, tabungan dan deposito yang dipercayakan kepada BPR oleh masyarakat aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS. Dan yang paling penting, bermitra dengan BPR pasti menguntungkan dan membawa berkah,” tegasnya.

Ketut menerangkan, saat ini di provinsi NTT telah berdiri 12 BPR, dimana 7 BPR berada di Kota Kupang, sedangkan 5 BPR lainnya berada di kabupaten-kabupaten. Total aset ke 12 BPR tersebut mencampai 699,2 milyar rupiah, dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun sebesar 535,5 milyar rupiah, sedangkan kredit yang disalurkan oleh ke duabelas BPR tersebut sebesar544,8 milyar rupiah.

Launching Logo Bersama BPR-BPRS Nasional

Dalam memperingati Hari BPR-BPRS Nasional tahun 2018 ini diadakan juga peluncuran atau launching logo bersama BPR-BPRS Nasional yang baru. Launching logo baru ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Provinsi NTT, Winter Marbun, karyawan karyawati BPR bersama keluarga, serta nasabah BPR dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Kepala OJK Perwakilan NTT Winter Marbun mengapresiasi pertumbuhan industri BPR di provinsi NTT, dimana pertumbuhannya melebihi pertumbuhan BPR secara nasional. “Dengan aset yang hampir mencampai 700 milyar, pelaku industri BPR tidak usah malu atau minder, karena perumbuhan aset ini melebihi pertumbuhan aset secara nasional” kata Winter.

Kegiatan peluncuran logo baru ini ditandai dengan pelepasan balon udara bersama logo BPR-BPRS yang baru ke udara, dengan harapan agar industri BPR di NTT terus bertumbuh dan berkembang, sebagai mana disampaikan pembawa acara Conny dan Eko dari PT. BPR TLM Kupang. Acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai dan tarian zumba yang diikuti olah karyawan-karyawati BPR bersama keluarga, serta para pengunjung car free day sabtu kemarin. (tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!