PB Shoto-Kai Serahkan hadiah Uang Pembinaan bagi Para Juara – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

PB Shoto-Kai Serahkan hadiah Uang Pembinaan bagi Para Juara

SERAHKAN UANG PEBINAAN. Ketua PB Umum Shoto-Kai, Sihang Kancho Fransiscus Fernando dan Ketua Yayasan Shoto-Kai, Robert Fernando didampingi Sensei Kawakami, Sensei Hatta, Sensei Aryana, Sensei Deni menyerahkan uang pembinaan kepada Ketua pengprov Shoto-kai NTT, Sulbar dan Jatim yang tampil sebagai juara Umun I, II dan III Kejurnas Karate Shoto-Kai Nona Mas Cup II 2018.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Kejurnas Karate Shoto-Kai Nona Mas Cup II 2018

KUPANG, TIMEX – Rangkaian Kegiatana Kejuaraan Karate Nona Mas Cup II 2018 dan Gashuko serta Ujian Kenaikan DAN, yang di gelar PB Shoto-Kai, berakhir Minggu (8/7) kemarin di Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana.

Berakhirnya rangkaian kegiatan tersebut, ditandai dengan penyerahan hadian Uang pembinaan bagi para juara umum.

Penyerahan hadiah uang pembinaan ini sendiri dilakukan secara terpisah. Untuk juara Umum II dan III yang diraih pengprov Shoto-Kai Sulbar dan Jatim, penyerahan bonus dilakukan di Hotel Aston usai acara makan siang bersama dengan sensei Kawakami, pengurus PB Shoto-Kai dan para Dewan Guru, Kimisi perwasitan dan juga para pelatih.

Uang pembinaan senilai Rp 20 juta untuk Juara Umum II diserahkan oleh Sensei Kawakami, yang disaksikan oleh Ketua Umum PB Shoto-Kai, kepada Arman selaku pelatih/Manajer Kontingen Sulbar yang meraih juara Umum.

Sedangkan hadiah uang pembinaan untuk Juara Umum III yang diraih oleh Pengprov Jatim senilai Rp 15 Juta, diserahkan langsung Ketua Umum PB Shoto-Kai, Sihang Kancho Fransiscus Fernando kepada sensei Awan Indrawan dari Pengprov Shoto-Kai Jatim.

Sementara itu, hadian uang pembinaan Rp 30 juta untuk Pengprov Shoto-Kai NTT, diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Shoto-Kai, Robert Fernando, disaksikan Ketua Umum PB Shoto-Kai Sihang Kancho Fransiscus Fernando, serta para dewan guru dan seluruh peserta Kejurnas di Homb Dojo Shoto-Kai usai ujian Keniakan DAN serta makan malam bersama di Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana.

Saat penyerahan hadiah di Hotel Aston kepada Juara umum II dan III, Ketua Umum PB Shoto-Kai Sihang kancho Fransiscus Fernando menjanjikan untuk kejurnas Shoto-Kai berikunya, uang pembinaan unttuk juara Umum I akan dinaikkan lagi.

“Jika saat ini uang pembinaan untuk Juar Umum I sebesar Rp 30 juta, maka pada Kejurnas berikutnya akan kita naikkan menjadi Rp 50 juta,” kata Kancho Frans – sapaan akrab Ketua Umum PB Shoto-Kai yang disambut antusias para pelatih yang hadir.

Seperti di beritakan sebelumnya Karateka Shoto- Kai NTT sukses menorehkan prestasi membanggakan dengan merebut gelar juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shoto-Kai Nona Mas Cup II 2018, yang berakhir Sabtu (7/7) malam di Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana.

Persaingan merebut juara umum dalam Kejurnas ini, langsung terlihat di hari pertama Jumat lalu yang mempertandingkan nomor kata perorangan semua kategori baik putra maupun putri, dimana NTB, Sulbar dan Jawa Timur bersaing dalam perolehan medali, dan sama – sama berhasil mendulang 4 medali emas, sedangkan NTT baru mengoleksi 1 medali emas.

Namun, sejak nomor kumite mulai di pertandingkan sejak Sabtu Pagi, karateka Shoto-Kai NTT perlahan bangkit dan mulai bersaing dalam perebutan medali, dengan dua provinsi lainnya yakni Sulbar dan Jawa Timur.

Hingga pertandingan menyisahkan Satu kelas peretandingan, posisi perolehan medali sementara Sulbar unggul dengan mengumpulkan 11 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Sedangkan Jatim mengumpulkan 11 medali emas, 4 perak dan 11 perunggu. Sementara NTT baru mengumpulkan 10 emas, 13 perak dan 20 perunggu.

Namun, begitu pertandingan terakhir di mainkan yakni kelas 60kg putra under 21, para karateka Shoto-Kai NTT mampu menunjukkan tajinya dengan mendominasi kelas ini, dimana medali emas, perak dan perunggu di kelas ini mampu di sabet karateka NTT.

Dengan tambahan medali tersebut, maka koleksi medali emas NTT menjadi sama dengan Sulbar dan Jatim yakni 11 medali emas.
Namun NTT unggul dalam perolehan medali perak dengan merebut 14 medali dan 22 perunggu, yang mengantarkan NTT tampil sebagai juara umum. (rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!