Bello dan Naikolan Dapat Gedung Kantor Baru dan Bronjong – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Bello dan Naikolan Dapat Gedung Kantor Baru dan Bronjong

RUSAK. Tampak atap plafon Kantor Lurah Maulafa yang sudah rusak. Diabadikan Selasa (10/7).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

MAULAFA, TIMEX – Progres pembangunan gedung baru kantor lurah yang telah berjalan di Kota Kupang bukan hanya di Kecamatan Alak semata, melainkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang juga membangun gedung baru kantor lurah di Kecamatan Maulafa tepatnya Kantor Lurah Bello.

Tentunya pembangunan gedung kantor lurah baru merupakan wujud perhatian Pemkot terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kaitan dengan hal tersebut Camat Maulafa Lodowyk Djungu Lape angkat bicara ketika ditemui koran ini di wilayah Kecamatan Maulafa, Selasa (10/7).

Lodowyk mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot Kupang dalam menjawab kebutuhan masyarakat, terutama dalam hal pelayanan publik.

“Saya harapkan kepada Pemerintah Kelurahan Bello yang nantinya menempati gedung baru, tentunya mesti tingkatkan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya. Hal ini juga berlaku untuk pemerintah kelurahan se-Kecamatan Maulafa,” ujarnya.

Di samping itu, dia katakan, sebagai perpanjangan tangan Pemkot Kupang maka sudah seyogyanya mensukseskan program-program pemerintah, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dijelaskan, untuk tahun 2018, progres pembangunan yang sementara berlangsung oleh pihak terkait bukan hanya gedung baru Kantor Lurah Bello.

Melainkan ada juga pembangunan pagar Kantor Lurah Naikolan serta pembangunan bronjong kali yang merupakan area pembatas dengan kelurahan tetangga.

“Pemkot pasti akan bangun kantor lurah lainnya yang memang layak untuk dibangun, tapi tentunya secara bertahap,” sebut Lodowyk.

Ditanyai mengenai kebersihan lingkungan, orang nomor satu di Pemerintah Kecamatan Maulafa itu menjelaskan telah memprogramkan kerja bakti massal yang melibatkan pihak kelurahan se-Kecamatan Maulafa.

“Kami kerja bakti secara gotong royong itu secara bergiliran setiap bulan sekali. Selain itu disambung dengan pembinaan rohani terhadap pejabat kecamatan dan kelurahan,” jelasnya.

Salah satu tujuan dilaksanakan secara bersama-sama untuk memupuk rasa persaudaraan dan semangat gotong royong antara pejabat Kecamatan Maulafa dan 9 kelurahan se-Kecamatan Maulafa.

Selain itu, sebagai sarana untuk menjadi contoh yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, baik dari dalam rumah maupun lingkungan sekitar.

Terpisah, Lurah Naikolan Nur Melkisedek Tasrap, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kelurahan Naikolan melalui pembangunan pagar kantor lurah dan bronjong kali.

Berbeda dengan kondisi fisik bangunan Kantor Lurah Maulafa yang merupakan ibukota kecamatan ini, banyak mengalami kerusakan sehingga sangat layak juga untuk dibangun.

Terpisah, Lurah Maulafa Yanto E. Sapai ketika ditemui koran ini mengharapkan agar gedung Kantor Lurah Maulafa juga dapat dibangun.

Diceritakan, gedung Kantor Lurah Maulafa ini sudah pernah dilakukan pengukuran oleh dinas terkait sejak tahun 2014, namun sampai hari ini belum ada juga direalisasi.

“Kami sangat berharap agar dapat dibangun, karena dinding tembok banyak retak serta atap Kantor Lurah juga bocor. Kalau musim hujan otomatis dalam ruangan juga basah,” sebut Yanto. (mg22/joo)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!