KPU Terima Ketua Antonius Kaunang – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

KPU Terima Ketua Antonius Kaunang

AKUR.Jan Benyamin (kiri) dan Antonius Kaunang (kanan) pose bersama Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso sebelum bertemu Ketum PB, Tomy Soeharto akhir Juni 2018.

ISTIMEWA

 Kisruh DPW Partai Berkarya NTT

KUPANG, TIMEX-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT mengakui adanya dua pihak yang mengklaim kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya (PB) Provinsi NTT.

Kedua kubu tersebut, yakni yang dipimpin Jan Benyamin dan kubu kedua dipimpin Antonius Kaunang. Sebelumnya, Jan Benyamin dan pengurusnya mendatangni Kantor KPU NTT, Selasa (10/7) untuk konsultasi.

Hal ini diakui Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas-Adoe yang diwawancara Timor Express, Rabu (11/7). Menurut Tanti, sapaan Maryanti, KPU NTT mengambil keputusan berdasarkan koordinasi dengan KPU RI.

Ditanya terkait kepengurusan yang akan diakomodir dalam proses pendaftaran calon legislatif, Tanti menyebutkan saat ini yang sah terdaftar di KPU RI adalah kepengurusan DPP Partai Berkarya yang dipimpin Hutomo Mandala Putra atau Tomy Soeharto.

“Di NTT, ketuanya Antonius Kaunang,” beber Tanti yang menambahkan, USSER ID untuk mendaftarkan caleg sudah ada di kepengurusan yang dipimpin Antonius Kaunang tersebut.

Terkait kemungkinan adanya perubahan pengurus, Tanti tegaskan, pihaknya hanya menunggu apa yang diputuskan di KPU pusat. “Tergantung dari KPU pusat. Berubah lagi atau tidak kami belum tahu,” kata dia.

Sementara Antonius Kaunang yang dikonfirmasi koran ini membantah adanya kekisruhan di Partai Berkarya NTT, bahkan dia membantah adanya dualisme atau dua kubu. Dia tegaskan, Ketua Umum Partai Berkarya adalah Hutomo Mandala Putera (Tommy Soeharto) dan Sekjen, Priyo Budi Santoso. Dia tegaskan, bila masih ada pihak yang tidak mengakui kepemimpinan Tommy Soeharto selaku Ketum karna belum ada pengesahan dari Menkumham, bisa langsung bertanya ke DPP Partai Berkarya di Jakarta. “Kami hanya bertugas menjalankan tugas kepartaian berdasarkan SK nomor: 034/DPP/BERKARYA/Vl/2018,” tandas Antonius.

Terkait proses persiapan pendaftaran caleg, pihaknya tidak mau ambil risiko untuk terus berpolemik, karena waktu proses bacaleg sudah sangat pendek. “10 hari lalu saya dengan Pak Jan Benyamin sudah pernah bertemu dengan Ketum di DPP PB, sehingga saya percaya arahan Pak Ketum sudah bisa dipahami oleh Pak Jan Benyamin,” imbuhnya.

Sebelumnya, jan Benyamin dan sejumlah pengurus kepada wartawan menegaskan, kepengurusan mereka masih sah menurut SK yang diteken Ketua Umum, Neneng Tutty yang kini menjabat Bendahara Umum PB. Jan tegaskan, SK nomor 034/DPP/BERKARYA/Vl/2018 yang diteken Tomy Soeharto sebagai Ketum dan Sekjen, Priyo Budi Santoso tidak sah.(cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!