Kubu Jan Benyamin Siap Gugat DPP – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Kubu Jan Benyamin Siap Gugat DPP

Polemik DPW Partai Berkarya NTT

Laman KPU RI: Ketua DPW, Jan Benyamin

KUPANG, TIMEX-Ketua DPW Partai Berkarya NTT, Jan Benyamin yang memegang SK nomor 53.1 berharap DPP Partai Berkarya secepatnya menyelesaikan polemik yang terjadi di partai tersebut. Jan pun memberi tenggat waktu hingga Senin (167). Jika tidak, pihaknya siap menggugat DPP PB ke Pengadilan Jakarta Selatan.

Hal ini diungkapkan Jankepada Timor Express di Kupang, Kamis (12/7). Menurut dia, sejumlah kejanggalan sudah menjadi catatan dan bukti untuk dibawa ke pengadilan. Misalnya, SK nomor 34 yangmenurut dia tidak sah. Pasalnya, ada dua versi, yakni SK dengan nomor dan tanggal yang sama, namun tempatnya di NTB dengan mempertimbangkan Rapimpwil 10 Juni 2018 di NTB. Sementara SK dengan tanggal dan nomor sama, namun tempat di NTT dengan mempertimbangkan Rapimwil 17 Juni 2018. “Dua-duanya ditandatangani oleh Ketua Umum, Hutama Mandala Putra (Tomy Soeharto). Ini kan tidak sah. Karena Rapimwil 17 Juni itu di luar dari aturan dan hanya 9 DPD dari 22 DPD yang hadir,” tandas Jan.

Hal lainnya, sampai saat ini meski kepengurusan DPP dipimpin Tomy Soeharto, namun KPU belum menerima AD/ART baru sesuai kepengurusan tersebut. Dan yang masih berlaku adalah AD/ART DPP sebelumnya yang dipimpin Neneng Tutty. Hal ini juga berdasarkan PKPU nomor 20 tahun 2018 pasal 12 B. “Artinya kepengurusan di DPW juga masih berlaku yang lama sesuai SK nomor 53.1 tanggal 7 Maret 2018 yang diteken Ketum, Neneng Tutty. Dan, kami yang pegang SIPOL,” tandas Jan lagi.

Menariknya, di dalam website resmi KPU RI, Partai Berkarya masih dipimpin Ketua Umum, Neneng Tutty dan Sekjen, Badaruddin Picunang dengan Bendahara Umum, RM.Hanryanto Joyoningrat. Untuk pengurus DPW PB NTT, Ketua Jan Benyamin dengan alamat sekertariat Jln Tompello No.15 Kota Kupang.

Menurut dia, dengan banyaknya kejanggalan tersebut, DPP harus turun tangan untuk menyelesaikan kisruh di daerah. Pasalnya, bukan hanya NTT yang dilanda kisruh, namun beberapa DPW juga mengalami hal sama. “Kami sudah proses caleg dan sudah terpenuhi semua. Dan DPP harus selamatkan caleg-caleg ini,” tutup dia.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!