Perkantas Kupang Bagun Gedung Baru – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Perkantas Kupang Bagun Gedung Baru

MULAI BANGUN.Staf Senior Perkantas Surabaya dan juga Perintis Perkantas Kupang, Harry Limanto didampinggi Tim Pengembangan Gedung Perkantas (TPGP) melakukan peletakan batu pertama tanda mulainya proses pembangunan gedung Perkantas NTT, Sabtu (14/7).

INTHO TIHU/TIMEX.

Rayakan HUT dan Tingkatkan Pelayanan

KUPANG, TIMEX-Di hari ulang tahun ke-47, Persekutuan Antar Universitas (PERKANTAS) Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-29 Pekantas Kupang, para pengurus menggelar syukurandan peletakan baru pertama pembangunan kantor baru pada Sabtu (14/7).

Ibadah syukuran dipimpin langsung Staf Senior Perkantas Surabaya, Harry Limanto, di sekertariat Perkantas yang beralamat di Liliba Kota Kupang. Ibadah diikuti ratusan siswa, mahasiswa dan senior dari berbagai sekolah dan universitas yang ada di Kota Kupang.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Tim Pengembangan Gedung Perkantas (TPGP) ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan nomor : 5/SK-BPC/NTT/VII/2018, yang ditandatangani Ketua Bandan Pengurus Cabang Kupang.

Perintis Perkantas Kupang, Harry Limanto, mengisahkan betapa sulitnya upaya pembentukan Perkantas di Kupang. Namun dengan tekad membesarkan organisasi tersebut dan ingin memenangkan anggota untuk mengikut Tuhan, dirinya mencoba melakukan pendekatan dengan sejumlah mahasiswa di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang dan juga Unwira Kupang, sehingga akhrinya dapat merekrut beberapa anggota.

Selanjutnya para pendiri dan juga anggota Perkantas pertama langsung mencari lahan untuk pembangunan gedung untuk terus melakukan perekrutan anggotan. “Puji Tuhan usaha kami mendapat dukungan dari beberapa tokoh masyarakat dengan memberikan tanah untuk pembangunan gedung,” kata Harry Limanto.

Harry mengajak semua aggota dan para senior untuk terus melakukan pengkaderan dan merekrut anggota baru karena merekrut anggota baru sekarang tidak sesulit dulu karena fasilitas penunjang sudah sangat siap.
“Kehidupan zaman sekarang perlu ada peningkatan pengkaderan dan menambahan anggota baru, karena zaman sekarang pemuda yang membutuhkan Tuhan sangat banyak,” tegas Harry Limanto.

Pimpinan Cabang Perkantas Kupang, Seni Pellokila dalam sambutannya mengatakan, semua anggota dan senior Perkantas mesti bersyukur karena Perkantas Kupang memiliki gerakan pelayanan yang sangat cepat berkat kerja sama dan komunikasi yang baik.

Perkantas telah terbentuk di 10 kota di NTT dan bisa menemukan visi dan misi yang sama untuk terus menggerakan pelayanan. “Kita semua terus mengajak orang terdekat untuk mengikuti gerakan ini, baik siswa, mahasiswa mau pun senior,” kata Seni.

Sementara Ketua Tim Pengembangan Gedung Perkantas (TPGP), Gamalial Nikodemus Buifena mengatakan, dirinya bukan ahli di bidng teknik. Meski serjana pertanian, namun dia berkomitmen bahwa semuanya bisa berjalan dengan baik jika mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan. Dia yakin akan sanggup melaksanakan tugas yang diemban.

Pengembangan gedung yang lama ini dengan alasan karena daya tampung dan jumlah anggota tidak seimbang lagi. Pada HUT Perkantas kali ini dilakukan serentak dengan peletakan batu pertama untuk memaksimalkan pemanfaatan gedung tersebut. “Menggingat jumlah anggota perkantas dalam pelayanan semakin meningkat dan daya tampung tidak cukup lagi,” tutur Gamal.

Dana yang dibutuhkan panitia dalam pembangunan gedung ini sebanyak Rp 1 Miliar. Dia rincikan, kontribusi panitia sebanyak Rp 65 juta, partisipasi alumni Rp 750 juta, mahasiswa Rp 54 juta, siswa Rp 25 juta dan usaha panitia sebanyak Rp 106 juta.

“Peletakan batu pertama adalah bagian awal, sementara proses pekerjaan selanjutnya membangun cakar ayam beton dibutuhkan Rp 200 juta pada awal kegiatan, sehingga diharapkan untuk berpartisipasi agar pembangunan ini dapat berjalan dengan baik sesuai rencana,” tutup Gamalial Buifena. (mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!