Golden Ball Milik Modric, Mbappe Young Player – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Golden Ball Milik Modric, Mbappe Young Player

TERBAIK. Luka Modric dan Kylian Mbappe yang terpilih sebagai peraih Golden Ball dan Young Player Piala Dunia 2018.

FRANCK FIFE AFP

MOSKOW, TIMEX – Kroasia memang telah gagal meraih gelar juara Piala Dunia pertama mereka. Bermain agresif dan penuh totalitas, Kroasia harus mengakui efektivitas Prancis mampu mengandaskan impian besar mereka di Rusia 2018, Minggu (16/7) malam.

Meski demikian, harus diakui permainan Kroasia selalu menarik di setiap laga yang dilakoni. Hal ini tak lepas dari peran seorang jenderal lapangan tengah bernama Luka Modric. Peran besarnya bersama Kroasia pun diganjar FIFA dengan penghargaan Pemain Terbaik alias Golden Ball Award.

“Saya bangga terpilih sebagai pemain terbaik,” ungkap Modric di laman resmi FIFA. “Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh rekan satu tim, karena tanpa pertolongan mereka saya mungkin tidak akan meraih penghargaan ini.

“Kami sudah sangat dekat dengan titel juara Piala Dunia. Kini kami akan selalu memikirkannya dalam waktu yang lama. Tapi kami bisa bangga (dengan raihan di Piala Dunia). Ketika Anda melihat dukungan fans setelah laga, itu akan membuat Anda bahagia. Tapi ketika Anda sudah begitu dekat namun akhirnya gagal, tetap tidak mudah untuk bisa menerimanya,” imbuh gelandang Real Madrid ini.

Luka Modric pun menyusul torehan pemain lain di Piala Dunia sebelumnya. Terutama mereka yang gagal menjadi juara meski sudah tampil hingga ke final. Seperti Lionel Messi (2014), Zinedine Zidane (2006), dan Oliver Kahn (2002). Semoga trofi Golden Ball Award ini bukan sebagai pelipur lara kegagalan Modric membawa Kroasia juara Piala Dunia.

Mbappe Dekati Pele

Sementara itu, Prancis melengkapi kesuksesan mereka meraih titel juara Piala Dunia dengan sebuah gelar prestisius. Datang dengan skuad yang diisi banyak pemain muda, Prancis akhirnya ‘mengirim’ Kylian Mbappe untuk dipilih FIFA sebagai peraih Young Player Award.

Penampilan winger 19 tahun ini sepanjang gelaran Piala Dunia 2018 memang sangat memukau. Dari 7 laga yang dilakoninya, Mbappe sukses menorehkan 4 gol. Salah satunya adalah yang dicetak di partai final melawan Kroasia.

Gol tersebut kontan memancing komentar langsung legenda besar sepak bola asal Brasil, Pele. Pasalnya, Mbappe sukses mengikuti jejak Pele sebagai pemain belia yang mampu mencetak gol di partai final Piala Dunia.

“Menjadi satu pemain belia yang mencetak gol di final Piala Dunia! Selamat bergabung @KMbappe, menyenangkan bisa mendapat teman,” ucap Pele melalui akun Twitter pribadinya.

Di akhir laga, ketika Mbappe dan skuad Prancis tengah bersuka cita, namanya dipanggil ke podium. Dia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018. Sebuah penghargaan yang hanya diberikan kepada pemain muda yang benar-benar menunjukkan talenta besarnya di ajang empat tahunan ini.

Sebelum mencetak gol di partai final, Mbappe sudah lebih dulu menyamai catatan Pele lainnya. Yaitu sebagai pemain belia yang mampu mencetak gol di fase knock out Piala Dunia.

Ada catatan lain yang makin mendekatkan Mbappe dengan Pele. Sepanjang sejarah penghargaan kepada pemain muda terbaik, hanya Pele dan Mbappe yang terpilih mendapatkan penghargaan tersebut sekaligus mengantarkan timnya meraih trofi Piala Dunia. Pele melakukannya pada Piala Dunia 1958.

“Jika Kylian terus menyamai rekor saya seperti ini, saya mungkin harus membuat sepatu saya kembali berdebu,” imbuh Pele setengah memuji kegemilangan Mbappe.

Winger Paris Saint-Germain ini pun menyusul jejak kompatriotnya di skuad Les Bleus, Paul Pogba. Di edisi empat tahun sebelumnya, gelandang Manchester United itu juga terpilih sebagai pemain muda terbaik. Jelas sudah, masa depan cerah sudah ada di depan mata Mbappe.(adw/jpc/rum)

==grafis==
GOLDEN BALL : Luka Modric (Kroasia)
Main/ Menit : 7/ 694
Gol/ Assists : 2/ 1
Daya Jelajah : 72,3 km
Total Passing : 439

Silver Ball Award: Eden Hazard (Belgia)
Bronze Ball Award: Antoine Griezmann (Prancis)

Daftar Peraih Golden Ball Award

2018: Luka Modric (Kroasia)
2014: Lionel Messi (Argentina)
2010: Diego Forlan (Uruguay)
2006: Zinedine Zidane (Prancis)
2002: Oliver Kahn (Jerman)
1998: Ronaldo (Brasil)
1994: Romario (Brasil)
1990: Salvatore Schillaci (Italia)
1986: Diego Maradona (Argentina)
1982: Paolo Rossi (Italia)

GOLDEN BOOT
Harry Kane (Inggris)
Main/ Menit : 6/ 573
Gol/ Assists : 6/ 0
Shots/ On : 14/ 6
Persentase : 42,8

GOLDEN GLOVE
Thibaut Courtois (Belgia)
Main/ Menit : 7/ 630
Kemasukan : 6
Clean Sheet : 3
Total Saves : 27

==grafis==
Daftar Peraih Young Player Award 4 Edisi Terakhir
2018: Kylian Mbappe (Prancis)
Main/ Menit : 7/ 534
Gol/ Assists : 4/ 0
Total Shots : 8
Total Dribble : 10

2014: Paul Pogba (Prancis)
2010: Thomas Muller (Jerman)
2006: Luka Podolski (Jerman)

FIFA FAIR PLAY AWARD
Spanyol
Pelanggaran : 34
Kartu Kuning : 2
Kartu Merah : 0

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!