Perindo Optimistis Utus Keterwakilan di DPRD – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Perindo Optimistis Utus Keterwakilan di DPRD

PENYERAHAN. Ketua DPD Partai Perindo TTU, Alo Rikoni didampingi sekretaris, Nelis Naifati menyerahkan berkas pendaftaran caleg Partai Perindo kepada juru bicara KPU TTU, Fidelis Olin, Sabtu (14/7)

PETRUS USBOKO/TIMEX

KEFAMENANU, TIMEX – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten TTU mendatangi kantor KPU TTU, Sabtu (14/7). Kedatangan pimpinan partai tersebut didampingi puluhan kader guna mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) 2019.

Caleg 2019 dari Partai Perindo didominasi oleh mantan politisi dari PAN dan PDI Perjuangan. Selain itu, caleg dari Partai Perindo didominasi oleh pensiunan PNS dan tokoh muda di Kabupaten TTU.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten TTU, Alo Rikoni kepada Timor Express, Sabtu (14/7) mengatakan, kedatangan dirinya bersama puluhan kader Partai Perindo guna mendaftarkan kadernya sebagai caleg 2019. Selain itu, kehadiran sejumlah caleg guna memastikan bahwa dokumen yang diserahkan kepada KPU saat pendaftaran tidak bermasalah dan lengkap.

Dikatakan, kader Partai Perindo yang didaftarkan sebagai caleg 2019 sesuai dengan kuota caleg dari setiap partai politik termasuk keterwakilan dari tokoh perempuan sesuai dengan kuota 30 persen dari caleg sebanyak 30 orang.

“Kami datang untuk mendaftarkan kader partai sebagai caleg 2019. Berkas administrasi yang kami lampirkan sebagai syarat sudah sesuai dan dinyatakan lengkap oleh KPU,” kata Alo.

Selain itu, kader Partai Perindo yang didaftarkan sebagai caleg merupakan publik figur yang selama ini sudah diketahui masyarakat. Ada caleg yang pensiunan PNS, mantan kepala desa dan mantan pegawai LSM sehingga sejumlah kader itu tidak diragukan lagi untuk bertarung merebut kursi keterwakilan di DPRD TTU.

Alo optimistis, caleg dari Partai Perindo yang resmi mendaftar di KPU dipastikan akan memperoleh kursi keterwakilan di DPRD. Ia mengatakan, dari empat daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten TTU dipastikan setiap dapil memiliki keterwakilan di DPRD TTU.

“Kami optimistis akan memperoleh keterwakilan kursi di DPRD karena kami semua bekerja keras, sehingga kami yakin akan ada keterwakilan dari kami di DPRD TTU,” pungkasnya.

Sementara, juru bicara KPU TTU, Fidelis Olin ketika dikonfirmasi Timor Express mengatakan, pembukaan pendaftaran caleg 2019 oleh KPU sejak Rabu (4/7), namun baru ada partai yang mendatangi KPU untuk mendaftarkan kadernya sebagai caleg yakni Partai Perindo. Sedangkan partai lain baru datang untuk koordinasi sekaligus konsultasi.

Ia menambahkan, berkas administrasi caleg 2019 dari Partai Perindo telah dinyatakan lengkap dan sesuai dengan ketentuan persyaratan. Kuota perempuan terpenuhi sesuai caleg yang didaftarkan.

“Sejak pembukaan pendaftaran, yang baru mendaftar itu Partai Perindo. Sedangkan partai lain belum dan hanya datang untuk konsultasi. Berkas administrasi dari caleg Partai Perindo juga sudah lengkap,” ungkap Fidelis. (mg26/ays)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!