Timor Express

SPORTIVO

PSN Ngada dan PSK Kab. Kupang ke Semifinal

SELEBRASI. Okta Pone merayakan gol keduanya ke gawang Persab Belu di lapangan Lanud El Tari, Senin kemarin

RUDY MANDALLING/TIMEX

Liga 3/GUbernur Cup VIII 2018

KUPANG,TIMEX – Dua slot di babak semifinal dipastikan telah menjadi milik dua tim di grup A yakni PSN Ngada dan PSK Kab. Kupang.
PSN Ngada maupun PSK Kab. Kupang dipastikan mengunci tiket ke babak semifinal, setelah mampu mengamabkan tiga poin tambahan dari lawan-lawannya dalam pertandingan kemarin.
PSK Kab. Kupang yang tampil pertama di Senin kemarin (16/7) siang, melalui pertandingan yang alot berhasil membungkam Persim Manggarai dengan skor akhir 3-2.
Jendra Kapitan membuka keunggulan PSK Kab. Kupang 1-0 dalam laga ini di menit ke-49. Namun Persim melalui Yohanes jemari mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-59.
Dimenit ke-80, Jeky pelo kembali membawa PSK memimpin 2-1, namun tiga menit kemudian Persim kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang di cetak oleh Liberio Ronaldo.
Kemenangan 3-2 PSK atas Persim baru dipastikan dua menit kemudian atau di menit ke-85 melalui Josep Ola, dan kedudukan ini mampu di pertahankan hingga pertandingan usai.
Sementara itu, PSN juga harus melalui pertarungan sengit saat meladeni Persab Belu sebelum akhirnya meraih kemenangan telak 3-0.
Dibabak pertama, permainan solid yang diperagakan pemain-pemain persab Belu, mampu meredam agresifitas PSN, sehingga di babak pertama ini berakhir tanpa gol.
Di babak kedua, PSN baru bisa memastikan kemenagannya di babak kedua. Penyerang andalan PSN, Oktavianus Pone kembali menjadi penentu kemenangan PSN, melalui sumbangan dua golnya di menit ke-59 dan 62, yang membuat Okta Pone-Sapaan akrabnya makin mengokohkan dirinya di posisi top skorer dengan 6 gol. Satu gol lainnya disumbangkan Yohanis K. Nono di menit ke-85.
Tambahan dua gol ini
Dengan tambahan tiga poin yang diraih PSK maupun PSN, maka keduanya sama-sama mengoleksi 9 poin dari tiga laga yang sudah di jalani. Namun PSN sementara di puncak klasemen karena unggul selisih gol.
PSN dan PSK akan salin berhadapan di laga terakhir grup A untuk menentukan siap yang berhak melaju sebagai juara dan runner up grup A.
Dari grup B, dalam pertandingan yang digelar pagi kemarin di Lapangan Lanur El Tari Kupang, Perse Ende kembali menunjukkan taringnya dengan meluman PSKK Kota Kupang 2-1.
kemenangan ini mengantarkan Perse Ende menempati puncak klasemen sementara grup B dengan mengoleksi 6 poin, yang tentunya makin memperbesar kans Perse menjadi salah satu wakil Grup B di semifinal nanti.
Siang ini, Perse Ende akan memainkan pertandingan ketiganya di grup B dengan menghadapi PS Malaka.
satu pertandingan lainnya akan mempertemukan perseftim Flores Timur dan Perss SoE.(rum)

==grafis==
Klasemen Sementara

GRUP 1
PSN Ngada 3 3 0 0 12-1 9
PSK Kab. Kupang 3 3 0 0 7-3 9
Persab Belu 3 0 1 2 0-4 1
Persim Manggarai 3 0 1 2 3-9 1
Persedaya SBD 2 0 0 2 1-6 0

Grup 2
Perse Ende 2 2 0 0 4-2 6
PS Malaka 1 1 0 0 2-1 3
Perss SoE 2 1 0 1 2-2 3
PSKK Kota Kupang 3 1 0 2 4-4 3
Perseftim Flotim 2 0 0 2 2-5 0

Jadwal Pertandingan :
Senin (16/7)14.00-15-45 PS Malaka vs Perse Ende
16.00-17.45 Perseftim Flotim vs Perss SoE Belu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!