91 Orang Raih Predikat Pujian – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

91 Orang Raih Predikat Pujian

WISUDA.Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Pasca Sarjana Angkatan XXIX dan Sarjana LVII Unwira Kupang, Selasa (17/7).

INTHO TIHU/TIMEX

Unwira Kupang Lepas 500 Lulusan

KUPANG, TIMEX-Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, kembali melepas 500 mahasiswanya dalam wisuda yang digelar di Grand Mutiara Ballroom, Selasa (17/7).
Dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Pasca Sarjana Angkatan XXIX (29) dan Sarjana LVII (57) Unwira itu dipimpin Ketua Senat Unwira Kupang P.Dr.Philipus Tule, SVD. Menariknya, dari 500 wisudawan terdapat 91 orang yang meraih predikat pujian dan 7 orang dengan pujian atau Cum Laude.
Rektor Unwira Kupang, P. Dr.Philipus Tule, SVD dalam sambutanya mengatakan, total lulusan tahun akademik 2017-2018 sejak semester ganjil mencapai 1.151 orang. Dari total lulusan tersebut, 651 orang lulusan telah mengikuti wisuda pada bulan Desember 2017 dan sisanya 500 baru diwisuda .
“Animo masyarakat terus meningkat sehingga diyakin tahun-tahun akan datang jumlah lulusan bertambah, mengingat sejak 2010, jumlah mahasiswa baru yang diterima terus meningkat. Sedangkan angka drop out cenderung menurun dan jumlah lulusan yang menyelesaikan studinya tepat waktu juga semakin banyak,” kata Philipus Tule.
Unwira yang didirikan 36 tahun lalu oleh Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus (Yapenkar) berupaya untuk terus melakukan berbagai usaha pengembangan sumber daya manusia (SDM), dengan pengirim 26 orang dosen melanjutkan studi ke jenjang pendidijan S3 di dalam negeri maupun luar negeri. Pengembangan fisik sarana dan prasarana pembangunan kampus baru di Penfui, sehingga telah memiliki empat fakultas yang dipindahkan ke kampus baru itu. Sementara usaha pengembangan di bidang penelitian dan publikasi, para dosen dengan didirikannya Unwira Press dan kepengurusan HaKI (Hak Kekayaan Intelektual) dari para dosen, sehingga tercatat sebanyak 30 HaKI Unwira lewat LPPM.
“Di usianya menjelang panca windu 2022, Unwira terus mengalami pasang surut dan dinamika dalam proses menuju kedewasaannya. Sebagai rektor baru, kami terus mendorong penguatan karakter Unwira sebagai PTKatolik dengan menampilkan kekhasan dan keunggulannya,” papar dia.
Disebutkan, lulusan predikat cum laude dengan IPK 3,89 dari program studi pendidikan Bahasa Inggri diraih Sarlianus Poma, lama studi 4 tahun. Selain itu ada 7 wisudawan yang juga memperoleh IPK tertinggi dari masing-masing program studi. Sedangkan ada 9 orang wisudawan berprestasi dalam berbagai jenis lomba, baik di tingkat kota, provinsi maupun tingkat kopertis wilayah VIII.(mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!