PPLP NTT Juara Umum – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

PPLP NTT Juara Umum

JUARA UMUM. Pelatih PPLP NTT Karel Muskanan didamping Daniel Sana menerima tropi juara umum Kejurnas Tinju antara PPLP dari Plt. Gubernur Bengkulu, usai penutupan semalam.

IST

Kejurnas Tinju antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia

KUPANG, TIMEX – Petinju PPLP NTT kembali membuktikan ketangguhannya dengan menyabet gelar juara umum pada Kejurnas Tinju antar PPLP yang berakhir, semalam, Selasa (17/6) di Sport Center Provinsi Bengkulu.

PPLP NTT yang menurunkan 13 petinjunya tampil sebagai juara umum setelah berhasil menyabet 5 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu dalam kejuaraan yang diikuti 21 Provinsi tersebut.

Pelatih PPLP NTT, Karel Muskanan kepada koran ini semalam menyebutkan, dari 7 petinju yang diturunkan dalam final semalam, lima diantaranya berhasil menyabet medali emas dan dua lainnya meraih perak.
Dari Lima medali emas tersebut, tiga diraih dari kategori Junior Boys atas nama Dio Koebanu di Kelas 42kg usai meraih kemenangan angka atas Alfrian Manopo. Ondi Banu di kelas 44kg setelah meraih kemenangan angka atas Braen Simaela dari Fak Fak, dan Kalvin Sir yang meraih kemenangan TKO atas Riky Pratama dari Sulsel di kelas Kelas 48kg.
Dua medali emas lainnya diraih dari kategori Youth Girls atas nama Desty Bana di Kelas 45kg usai meraih kemenangan angka atas Risti Utama dari Kalbar, serta Erniaty Ngongo Kelas 54k yang meraih kemenangan Abandon (Undur Diri) atas Yusulina Matubai dari Papua.
Sementara dua petinju yang meraih perak adalah Marthin Buce Naslewan yang mengalami kekalahan angka atas petinju Sulut, Arsenal Sumanti Kelas 40kg junior Boys serta Radja Muda Lani yang mengalami kekalahan angka dari petinju Papua Barat, Kuri A. Ramar di Kelas 64kg.
Dari 13 petinju PPLP yang diikutkan dalam Kejurnas ini lanjut Karel, hanya 2 petinju yang gagal meraih medali.

Dengan perolehan medali yang diraih maka Kontingen NTT dinobati sebagai Juara Umum I dengan point 40, menyisihkan Kontingen Riau yang memperoleh point 32 dengan perolehan 3 medali emas, 3 perak, 4 perunggu yang meraih Juara umum II. Juara umum III diraih oleh Bengkulu dengan point 25 melalui dengan perolehan 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.
Selain tampil sebagai Juara Umum, petinju PPLP NTT terpilih sebagai Petinju Terbaik Putra atas Kalvin Sir.
Dijelaskanya juga, kejurnas ini sendiri diikuti oleh 23 Sentra PPLP, PPLPD dan SKO yang tersebar dalam 21 Provinsi dan Kabupaten se Indonesia, diantaranya: Provinsi Bengkulu, NTT, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantam Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Papua, Papua Barat, Fak-Fak, Maluku, Maluku Utara, Bogor, Musi Banyuasin, Indramayu, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.
Jumlah Petinju yang mengikuti Kejurnas sebanyak 180 orang yang tersebar dalam 4 kategori (9 kelas Junior Boys, 9 kelas Junior Girls, 6 Kelas Youth Boys, 4 Kelas Yout Girls).(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!