Presiden Peringatkan Menteri Caleg – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Presiden Peringatkan Menteri Caleg

JAKARTA, TIMEX-Presiden Joko Widodo mewanti-wanti para menteri yang menjadi caleg 2019 agar tetap menjalankan tugas seperti biasa.
“Presiden telah beri arahan kepada siapa pun menteri yang akan maju (caleg) untuk tetap prioritaskan tugas utama dan mereka diizinkan melakukan sosialisasi di dapil masing-masing hanya pada saat Sabtu Minggu,” kata Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (17/7).
Dengan demikian, kata politikus PDI Perjuangan ini, pencalegan para menteri tersebut tidak memengaruhi kinerjanya di kabinet.
Pertimbangan memberikan waktu hanya dua hari bagi menteri untuk kampanye sebagai caleg, tidak lain karena mereka rata-rata sudah dikenal masyarakat. “Apalagi yang maju ini sebelumnya pernah maju di periode sebelumnya bahkan ada yang sudah dua kali tiga kali,” tambah Pramono.
Menurutnya waktu dua hari sudah cukup bagi menteri yang maju caleg untuk menyosialisasikan diri di dapil masing-masing.
Dari catatan Pramono, sejauh ini para menteri yang maju caleg ada tiga dari PKB dan dua dari PDI Perjuangan. Kemudian satu lagi juru bicara presiden Johan Budi Sapto Prabowo yang nyaleg dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.
Johan menurut Pram, tidak perlu mengundurkan diri dari posisinya sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi. “Nanti statusnya akan sama dengan menteri, tidak ada perbedaan. Siapa pun (dari kabinet) yang maju, yang dapat izin dari presiden perlakuannya sama,” tambahnya.(fat/jpnn/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!