Timor Express

SPORTIVO

Diimbangi PSK, PSN Juarai Grup A

DUEL. Pemain PSN Ngada (kanan) mencoba terlibat perebutan bola dengan pemain PSK Kab. KUpang dalam laga kemarin di Lapangan Lanud El Tari.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Liga 3/Gubernur Cup VIII 2018

KUPANG,TIMEX – Perjuangan pemain-pemain PSK Kab.Kupang yang tanpa kenal lelah, berhasil membuyarkan kemenangan PSN Ngada hanya dalam waktu tiga menit untuk memaksakan hasil imbang 2-2 dalam laga penenuan juara grup A yang dilangsungkan di lapangan Lanud Eltari, abu (18/7) kemarin.
Namun, hasil imbang tersebut tetap tak mengoyahkan posisi PSN Ngada yang tampil sebagia juara grup A karea unggul selisih gol atas PSK Kab. Kupang.

Bertanding di partai kedua, baik PSN Ngada maupun PSK Kab. Kupang tetap menampilkan permainan terbaiknya, untuk memperebutkan juara Grup A, guna menghindari lawan tangguh di grup B, dimana Perse Ende dipastikan akan tampil sebagai juara grup.
PSN yang tampil lebih agresif terus memberikan tekanan ke pertahanan PSK. Di menit ke-19 upaya PSN langsung membuahkan Hasil setelah Okta Pone sukses menjebol gawang PSK yang dikawal Mardi Koliham untuk membawa PSN memimpin 1-0.
Gol tersebut membuat PSN makin bersemangat untuk terus memberikan merangsek pertahanan PSK dengan mengandalkan kecepatan para pemain sayapnya, dan kembali membuahkan hasil di menit ke-28.
Okta lagi-lagi menjadi momok bagi pertahanan PSK. Melalui sundulannya, Okta berhasil merobek gawang PSK untuk kedua kalinya, sekaligus membawa PSN unggul 2-0.
Tambahan dua gol ini sendiri makin mengukohkan posisi Okta Pone sebagai Top Skorer sementara dengan koleksi 8 gol.
Memasuki babak kedua, kendali permainan masih dipegang PSN. Namun, PSK juga lebih berani untuk keluar menyerang untuk mengejar ketertinggalannya, yang membuat pertandingan berjalan makin menarik, karena silih berganti kedua tim menebar ancaman ke pertahanan lawannya.
Hingga perandingan menyidahkan waktu 5 menit, pertandingan masih berjalan seru.
Keberuntungan rupanya berpihak pada PSK Kupang, memanfaatkan kelengahan pemain-pemain PSN yang asik menyerang, PSK Kab. Kupang sukses mencetak dua gol penyeimbang melalui kaki Supriyadi Niuk hanya dalam waktu tiga menit.
Gol pertama Supriyadi tercipta di menit ke-87. Dan gol keduanya di cetak di menit ke-89, untuk memaksakan hasil imbang 2-2.
Dengan hasil ini, PSN Ngada tetap tampil sebagai juara grup A, berkat keunggulan selisih gol atas PSK Kab. Kupang.
Di semifinal nanti, PSN Ngada bakal menghadapi runner up Grup B yang masih diperebutkan PS Malaka, Perss SoE dan PSKK Kota Kupang. Sedangkan PSK Kab. Kupang dipstikan akan menghadapi Juara Grup B Perse Ende.
Satu pertandingan lainnya yang dilangsungkan kemarin namun tidak menentukan lagi di grup A, antara Persedaya SBD versus Persab Belu berakhir imbang 1-1.
sementara itu, Perse Ende hari ini akan memainkan pertandingan terakhirnya di grup B menghadapi Perseftim Flotim. Perse hanya membutuhkan hasil seri untuk mengunci posisi jura grup A.
Laga hidup mati justru tersaji di partai kedua, yang mempertemukan PS Malaka versus PSKK Kota Kupang.
Baik PS Malaka maupun PSKK wajib meraih kemenangan dalam laga ini, untuk memperbesar kans melaju ke semifinal sebagai runner up grup B.
Jika Malaka meraih kemenangan maka dipertandingan terakhirnya menghadapi Perss SoE, Malaka cukup bermain imbang untuk mengamankan posisi runner up grup B. Namun jika imbang, apalagi kalah dari PSKK, maka Malaka wajib meraih kemenangan atas Perss SoE di pertandingan terakhirnya. Jika imbang, maka yang berhak melaju sebagai Runner up adalah Perss SoE.
Sebaliknya, PSKK mutlak harus memenangi laga menghadapi Malaka, sehingga mereka bisa mengoleksi 6 poin.
Namun, kemenangan juga belum menjamin PSKK bakal melaju ke semifinal, karena PSKK masih harus mengantungkan nasibnya pada laga terakhir grup B antara Perss SoE versus PS Malaka.(rum)

==grafis==
Klasemen Sementara

GRUP 1
PSN Ngada 4 3 1 0 14-3 10
PSK Kab. Kupang 4 3 1 0 9-5 10
Persab Belu 4 0 2 2 1-5 2
Persim Manggarai 3 0 1 2 3-9 1
Persedaya SBD 3 0 1 2 2-7 1

Grup 2
Perse Ende 3 3 0 0 8-2 9
Perss SoE 3 1 1 1 3-3 4
PSKK Kota Kupang 3 1 0 2 4-4 3
PS Malaka 2 1 0 1 2-5 3
Perseftim Flotim 3 0 1 2 3-6 1

Jadwal Pertandingan :
Kamis (19/7)

14.00-15-45 Perseftim Flotim vs Perse Ende
16.00-17.45 PS Malaka vs PSKK Kota Kupang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!