6 Srikandi NTT Berebut Masuk Senayan – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

6 Srikandi NTT Berebut Masuk Senayan

Istri Kepala Daerah dan Mantan Kepala Daerah

JAKARTA, TIMEX – Bakal calon legislatif maupun calon anggota DPD RI belum resmi ditetapkan sebagai calon. Namun berdasarkan resgistrasi di KPU, terdapat enam perempuan asal NTT yang merupakan istri kepala daerah dan mantan kepala daerah siap bertarung menuju Senayan.

Keenam tokoh perempuan tersebut, yakni Lusia Adinda Dua Nurak (istri mantan Gubernur Frans Lebu Raya), Hilda Manafe (istri Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore), Kristina Muki (istri Bupati TTU Ray Fernandes), Ratu Ngadu Bonu Wulla (istri Bupati SBD Markus Dairo Talu), Julie Sutrisno Laiskodat (istri Gubernur NTT terpilih Viktor Laiskodat) dan Silvy Anggraeni (istri mantan Bupati Sumba Timur alm. Umbu Mehang Kunda).

Dari enam calon tersebut, dua di antaranya, yakni Lusia Adinda Dua Nurak dan Hilda Manafe menjadi calon anggota DPD RI. Sisanya adalah calon anggota DPR RI.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Timor Express di KPU RI, Selasa (24/7), saat ini partai politik masih berupaya melengkapi berkas yang dinyatakan kurang atau belum lengkap oleh KPU RI. Pasalnya, setelah proses pendaftaran oleh seluruh partai politik (Parpol) peserta pemilu beberapa waktu lalu dan dilakukan verifikasi, KPU RI menemukan kekurangan pada sejumlah berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) dari beberapa parpol. Terhitung, sejak 22-31 Juli nanti adalah tahapan perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota serta pengajuan bakal calon pengganti oleh masing-masing parpol. Sementara pengumuman daftar calon tetap (DCT) akan dilakukan pada 21-23 September nanti.

Ketua KPU RI, Arief Budiman kepada Timor Express di Jakarta menegaskan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu pemenuhan berkas seluruh Bacaleg yang belum lengkap. “Sesuai tahapan Pilkada, saat ini kita masih menunggu pemenuhan berkas Bacaleg yang sudah diajukan oleh masing-masing Parpol namun ditemukan ada kekurangan. Setelah dipenuhi kekurangan Bacalegnya masing-masing, maka kita akan segera tetapkan DCT. Bagi Bacaleg yang berkasnya masih kurang supaya dipenuhi oleh Parpol-nya,” jelas Arief.

Terpisah, Sekjen DPP Partai Nasdem, Johnny G. Plate kepada Timor Express di Jakarta menegaskan, pihaknya sudah mendaftarkan seluruh bacalegnya ke KPU RI sebanyak 575 orang untuk bertarung menuju DPR RI. “Saat ini tahapannya adalah pemenuhan berkas oleh setiap Parpol yang sudah mengajukan Bacaleg. Kita masih menunggu proses verifikasi lagi berkas oleh KPU RI. Jika sudah diverifikasi dan ditemukan ada kekurangan maka kita akan lengkapi. Yang jelas bahwa Partai Nasdem sudah menyerahkan seluruh berkas Bacaleg,” jelas anggota Komisi XI DPR RI ini.

Menurut dia, pihaknya tetap menunggu penetapan DCT oleh KPU RI. “Karena sudah didaftarkan seluruh Bacaleg, maka kita masih tunggu proses di KPU RI. Jika sudah terpenuhi berkasnya maka tentunya KPU akan menetapkan calon legislatif untuk masing-masing Parpol,” tandas Johnny. Ditanya nama-nama Bacaleg DPR RI untuk Partai Nasdem dari daerah pemilihan (Dapil) I dan II NTT, Johnny mengaku tak ingat karena jumlahnya banyak. “Soal nomor urut dan nama, saya tidak ingat. Kan masyarakat akan pilih sesuai hati nuraninya dan bagi yang masih aktif tentu sudah diketahui kinerjanya selama ini,” pungkas Johnny. (gat/fmc)

Nama-nama Calon ANggota DPR RI:

Partai Golongan Karya (Golkar)

Dapil I:
1. Melkias Markus Mekeng
2. Honing Sani
3. Adeocita Remba
4. Anwar Pua Geno
5. Irene Daryanto
6. Sebastian Salang

Dapil II:
1. Melki Laka Lena
2. Maul V.R. Mella
3. Silvy Anggraeni
4. Julianus Pote Leba
5. Ayub Titu Eki
6. Merry Lenggu
7. Aprilia Manukoa

Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
Dapil I:
1. Johnny G. Plate
2. Blasin Kristoforus
3. Julie Sutrisno Laiskodat
4. Alexander Ena
5. Eduardus Hena
6. Emmy Hafild

Dapil II:
1. Jacky Ully
2. dr. Stefani Tanur
3. Umbu Balla Ngiku
4. Viktor Lerik
5. Alfridus Bria Seran
6. Ratu Ngadu Bonu Wulla
7. Kristina Muki

Partai Amanat Nasional

Dapil I:
1. Christian Rotok
2. Ahmad Yohan
3. Anton Bagul Dagur
4. Ronsianus
5. Yayuk Kolo Weking
6. Yeyen Ambuwaru

Dapil II:
1. Awang Notoprawiro
2. Alfred Baun
3. Dina Mariana Nomleni
4. Daniel Umbu Dandar
5. Ervina Kaka
6. Alosius Abi
7. Maria Josef Bete

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!