Semua Calon Bawaslu Sarai TMS – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Semua Calon Bawaslu Sarai TMS

KUPANG, TIMEX-Panitia Seleksi anggota bawaslu Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) menjelaskan, seluruh pelamar untuk menjadi anggota Bawaslu Sarai tidak memenuhi syarat (TMS).

“Untuk Sarai tidak memenuhi syarat, jadi diperpanjang dan direkrut baru semua,” kata tim seleksi, Ahmad Atang kepada Timor Express, Minggu (29/7).

Dosen Universitas Muhamadiyah Kupang itu katakan, setelah dinyatakan tidak ada yang memenuhi syarat, pihaknya langsung membuka kembali pendaftaran. Dan, saat ini sedang dalam masa pendaftaran. “Lagi pendaftaran,” sambung dia.

Sebelumnya, Forum Peduli Demokrasi Sabu Raijua dalam suratnya tertanggal 13 Juli 2018 kepada koran ini menyatakan keberatan atas keputusan timsel region 1 yang meliputi Flores, Lembata, Alor dan Sabu Raijua.

Ditegaskan, berdasarkan isi pengumuman timsel nomor : 05.TIMSEL/KAB-KOTA/VII/2018 tertanggal 11 Juni 2018 tentang calon anggota Bawaslu yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dari Sarai, yakni Herlince Ma, Jonixon Hege, Markus Haba dan Sodi Edison Nabunome.

Forum yang dipimpin Yulius Boni Geti itu menyatakan keberatan atas diluluskannya salah satu calon tersebut. Menurut forum tersebut, yang bersangkutang tidak layak dan tidak patut diakomodir dalam proses seleksi anggota Bawaslu Sarai.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!