Nasib 957 Bacaleg Ditentukan Tujuh Hari – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Nasib 957 Bacaleg Ditentukan Tujuh Hari

SERAHKAN DOKUMEN.Perwakilan Partai Berkarya saat diterima komisioner KPU NTT, Thomas Dohu dan Yosafat Koli, Selasa (31/7) sekira pukul 23:55 Wita.

INTHO TIHU/TIMEX

16 Parpol Serahkan Perbaikan Dokumen

KUPANG, TIMEX-Sebanyak 16 partai politik telah menyerahkan dokumen perbaikan bakal calon legislatif DPRD Provinsi ke KPU NTT.
Penyerahan dilakukan hingga Selasa (31/7) pukul 00:00 di KPU NTT. Dari 16 parpol, Partai Berkarya menjadi partai paling terakhir yang menyerahkan dokumen berbaikan. Pantauan Timor Express, KPU menggelar rapat untuk menutup proses penyerahan dokumen perbaikan tersebut tepat pukul 00:00 bersama perwakilan parpol.
“Terima kasih kepada 16 parpol yang sudah menyerahkan dokumen perbaikan. Dengan ini saya nyatakan penyerahan dokumen perbaikan bacaleg ditutup dengan resmi,” kata Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas-Adoe yang didampingi empat komisioner, yakni Yosafat Koli, Thomas Dohu, Theresi Siti dan Gasim.
Kepada Timor Express, Maryanti menjelaskan, KPU hanya menerima dan memeriksa kelengkapan dokumen yang diserahkan ke-16 parpol. Pihaknya belum melakukan verifikasi untuk memastikan keabsahan dokumen.
Tanti, sapaan Maryanti jelaskan lagi, KPU diberikan waktu tujuh hari ke depan untuk melakukan verifikasi terhadap 16 parpol yang telah mendaftarkan 957 bacaleg DPRD NTT itu.
Hasil verifikasi tersebut yang akan menentukan nasib para bacaleg, apalah memenuhi syarat untuk masuk dalam daftar calon sementara (DCS) atau belum. KPU akan mengumumkan nama-nama DCS dan dilakukan uji publik. Sehingga, masyarakat bisa mengajukan keberatan terkait para bacaleg. Misalnya mereka yang terlibat kasus pidana, yakni korupsi, asusila dan juga kasus narkoba. Bahkan jika ada bacaleg yang menggunakan ijasah palsu, bisa diadukan dan akan dicoret jika terbukti secara hukum.(mg29/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!