SMA 10 Masih Membutuhkan Siswa – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

SMA 10 Masih Membutuhkan Siswa

KUPANG, TIMEX -Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Kota Kupang masih membutuhkan siswa baru untuk memenuhi kuota yang sesuai ketersediaan ruang belajar. Jadwal pernerimaan pun masih dibuka sampai saat ini dan dibuka sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Sekolah SMA 10 Kota Kupang, Sales Nila kepada Timor Express, Senin (6/8) mengaku belum menutup pendaftaran penerimaan siswa baru. “Selagi ruang belajar masih ada yang kosong, kami terus membuka bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan,” terang Sales.

Dijelaskan, sampai saat ini hanya 65 orang siswa yang mendaftar di sekolah tersebut. Sementara kuota yang ditentukan pemerintah melalui dinas pendidikan sebanya 108 orang yang terbagi dalam 3 rombongan belajar (rombel), masing-masing berjumlah 32 siswa.

Dengan minimnya siswa yang mendaftar, pihak sekolah terpaksa membagi 65 siswa yang sudah mendaftar ke 3 robel yang ada. “Yang daftar 65 siswa saja jadi kami bagi 3 rombel. Masing-masing rombel berjumlah 21 dan 22 orang agar proses belajar tetap berlangsung,” jelas Sales.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Kupang, Laurensius Hading Huler mengaku, kuota siswa yang sudah diterima telah memenuhi standar maksimum yang ditentukan, yakni 12 rombel.

Dikatakan, selama ini tidak ada penambahan rombongan belajar atau pun penambahan siswa baru. “Kami sudah menutup penerimaan siswa baru sejak awal. Awalnya pembukaan penerimaan siswa baru secara online sebanyak 6 rombel setalah itu pemerintah mengambil kebijakan untuk penambahan ruang belajar, sehingga kami tambah 6 rombongan belajar dan sekarang sudah pas 12 rombongan belajar,” ujar Laurensius Huler.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan NTT, Johanna Lisapaly dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD NTT, Senin (6/8) menjelaskan, pembatasan rombongan belajar di SMA dan SMK sudah menjadi kebijakan nasional. Dimana SMA dibatasi 12 rombel dan SMK dibatasi 24 rombel.
Hal ini menurut dia sebagai jawaban atas rencana penerapan kurikulum 13 yang segera dimulai.(mg29\cel )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!