Karate NTT Pernah Juara Umum Piala Mempora – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Karate NTT Pernah Juara Umum Piala Mempora

KUPANG, TIMEX – Ketua Umum Pengprov Forki NTT, Fransiscus Fernando menegaskan, atlet NTT punya potensi untuk berprestasi di tingkat nasional. Karena, atlet NTT memiliki sejarah prestasi di event nasional. Yakni, menjadi juara umum Kejurnas Piala Menpora tahun 2008 di Wonogiri.

“Karate NTT pernah juara umum dengan memboyong trophy Menpora. Trophy tersebut diperoleh semasa Danrem dijabat Winston Simanjuntak (bukan ketua Forki NTT) dan periode pertama Frans Lebu Raya menjabat sebagai Gubernur NTT,” jelasnya saat ditemui, pekan lalu.

Untuk itu Fransiscus Fernando mengajak semua pihak untuk bersatu dan bersama-sama membangun karate NTT.

“Jangan lagi berpolemik dan mari sama-sama membangun karate NTT. Jangan berpikir apa yang akan saya dapat di Forki. Saya tidak dapat apa-apa di Forki. Malah sekarang saya terbagi dua. Mau urus Forki atau Shoto-Kai. Tapi itu tidak dipersoalkan. Mari kita tatap masa depan NTT,” tegasnya.

Fransiscus Fernando

Fransiscus Fernando

Bersamaan dengan Porprov NTT 2018, Pengprov Forki NTT juga akan menggelar kejuaraan provinsi. Dalam rapat kerja (Raker) di restoran In & Out Kupang, Minggu (5/8) lalu Sihang Frans Fernando mengatakan, kejuaraan akan digelar pada 15-16 September 2018 mendatang.

“Pengurus Forki NTT saat ini sudah sah karena mendapatkan SK dari PB Forki. Mari kita sepakat untuk membangun karate NTT. Pengprov Forki NTT sudah mulai menjalankan progam-programnya. Star awal kita mulai dari Kejurprov ini. Mari kita bergandengan tangan agar berjalan dengan sukses,” kata Sihang Frans Fernando.

Ia dengan tegas mengatakan, perguruan yang menolak kepengurusan Pengprov Forki NTT saat ini, atletnya tidak akan diakomodir dalam Kejurprov NTT 2018. “Yang kita akomodir adalah perguruan yang mendukung kepengurusan ini. Kita segera buat surat ke Pengkab untuk menyiapkan atletnya,” tegas Sihang Frans Fernando yang didukung semua peserta raker.

Frans mengatakan, kejuaraan ini merupakan salah satu ajang untuk seleksi atlet yang akan mengikuti berbagai kejuaraan nasional dan internasional. Kejuaraan nasional yang paling dekat, kata Sihang Frans adalah Piala Panglima. Untuk itu, Pengprov Forki NTT sudah harus menyiapkan atletnya. (rum/ays)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!