STIKES Maranatha Naik Status – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

STIKES Maranatha Naik Status

INTHO HERISON TIHU/ TIMEX

KUPANG, TIMEX-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Maranatha Kupang naik status setelah berhasil mendapat akreditasi B. Sebuah proses yang yang tidak mudah. Mulai dari persiapan administras dan fasilitas perkuliahan harus benar-benar siap.

Lembaga yang dinahkodai Mery Fangidae Tumelek itu menjadi salah satu dari dua perguruan tinggi kesehatan di NTT yang memperoleh Akreditasi.

Kepada Timor Express, Mery Fangidae Tumelek mengatakan, peningkatan status tersebut diperoleh dengan penuh perjuangan oleh seluruh pejabat serta petugas yang terlibat dalam panitia akreditasi.

“Ini berkat kerja keras dari bapak ibu semuanya serta mahasiswa, dan doa dari orangtua. Kami tidak henti-hentinya besyukur kepada Tuhan,” ujar Mery.

Dikisahkan, sejak tiga bulan sebelumnya, panitia melakukan koordinasi tim pendamping dan mempersiapkan seluruh dukumen yang berkaitan dengan akreditasi. Juli 2018, data-data tersebut dikirim dan tim asesor melakukan verifikasi faktual sesuai berkas yang dikirim.
“Kami mendapat nilai 300 lebih yang diberikan tim asesor, sehingga berhak mendapat nilai B. Ini tidak lepas dari bimbingan Ketua Dewan Pembina, Samuel Sellan,” papar Mery.

Hal ini diakui sendiri oleh Samuel Sellan yang berharap, segera membuka profesi kebidana (D4) yang belum ada di NTT. Padahal jurusan tersebut dibutuhkan bidan yang sudah diangkat menjadi ASN.

“Mulai sekarang kami siapkan persyaratan untuk ajukan, karena kami telah memenuhi syarat yang ditentukan. Sebagai pembina, kami serahkan ke ibu ketua dan wakil ketua 1 untuk urus,” kata Samuel.

Sementara Pembina Yayasan Maranatha, Ariesty Sellan sangat bangga dan terharu setelah mendengar hasil tersebut. Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari orang-orang hebat yang ada di STIKES Maranatha.
“Teman-teman kerja dengan tulus, sehingga kami dapat memperoleh nilai B,” ungkap Ariesty haru.(mg29/cel).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!