Timor Express

SUROSA

Bara JP Deklarasi Menangkan Jokowi

DEKLARASI. Bara JP Provinsi NTT dan Kabupaten Rote Ndao saat deklarasi dukung Jokowi dalam pertarungan pilpres 2019 di pantai Nemberala Desa Nemberala Kecamatan Rote Barat, Rabu (8/8).

ISAK TOTU/TIMEX

BA’A, TIMEX – Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Provinsi NTT dan Kabupaten Rote Ndao mendukung Joko Widodo (Jokowi) maju dalam pertarungan pilpres 2019. Untuk mendukung itu, Bara JP Provinsi NTT dan Kabupaten Rote Ndao  melakukan deklarasi di pantai Nemberala Desa Nemberala Kecamatan Rote Barat, Rabu (8/8).

Pantauan Timor Express, Bara JP melakukan long march dari hotel Tirosa menuju pantai sambil memegang sapanduk yang bertuliskan, terima kasih ku untuk mu Joko Widodo.

Relawan Jokowi NTT menyatakan tekad setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, bersepakat bersatu padu bergerak bersama dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Joko Widodo pada pemilihan presiden, 17 April 2019.

Salah seorang tokoh masyarakat Nemberala, Benyamin Kay saat orasi mengatakan, warga pulau Rote sebagai masyarakat terluar sisi Selatan Indonesia, berkumpul di pantai Nemberala menyampaikan pernyataan sikap bahwa Presiden RI ke-7, Joko Widodo telah hadir memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sampai ke pulau-pulau terluar.

“Karena itu, dengan tulus kami  menyatakan dukungan tulus kepada Jokowi untuk tetap menjabat presiden periode 2019-2024,” katanya.

Usai deklasi dilakukan penyamatan pin dan baju yang bertulisan terima kasih Jokowi dan #2019 Jokowi Presiden kepada dua orang relawan yakni Us Pah dan Nur Pello.

Sekretaris DPD Bara JP NTT, Wilfredus Koten mengatakan, kegiatan tersebut dibuat atas kerja sama relawan se-Indonesia dan deklarasinya di empat titik terluar Indonesia. Titik Barat di Sabang, titik Timur di Merauke, titik Utara di Miangas dan titik Selatan di Rote Ndao.

“Tujuan kegiatan ini kami menyatukan kembali seluruh relawan di 2014 untuk kembali berkumpul dengan teman-teman lain yang sudah terbentuk untuk menyatakan tekad yang sama untuk kembali mendukung Jokowi di periode kedua 2019 nanti menjadi presiden. Kegiatan ini juga dilakukan setelah kegiatan di Sentul, pertemuan relawan Jokowi se-dunia sehingga merekomendasikan tujuh tekad relawan yang dibacakan teman-teman relawan dan itu menjadi pilar teman-teman relawan dan menjadi mata telinga Jokowi di seluruh daerah di Indonesia,” katanya.

Dikatakan, selama kepemimpinan presiden, tidak pernah ada presiden yang menginjakkan kaki di pulau Rote Ndao. Cuma Presiden Joko Widodo yang menginjakkan kaki di pulau Rote Ndao dan sejumlah pembangunan sudah dilakukan.

Sementara itu, Ketua DPD Bara JP NTT, Yogi Bubu mengatakan, deklarasi menggemakan semangat masyarakat Rote, karena Rote adalah bagian terselatan Indonesia dan masyarakat Rote pada umumnya menginginkan kembali Jokowi menjadi presiden 2019-2024.

“Melalui kegiatan ini Indonesia bisa tau bahwa adanya Rote dan aspirasi masyarakat Rote sama dengan teman-teman yang ada di daerah lain. Jadi kami mengajak pendukung Jokowi untuk sekali lagi kita berjuang untuk memilih Jokowi menjadi presiden 2019-2024,” kata Yogi. (mg23/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!