HMI Sumbang Rp 15 Juta untuk Korban Gempa Lombok – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

HMI Sumbang Rp 15 Juta untuk Korban Gempa Lombok

IMRAN LIARIAN/TIMEX

KAYU PUTIH, TIMEX – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kupang yang diketuai Zainudin Umar berhasil mengumpulkan dana Rp 15.562.500 untuk disumbangkan kepada korban gempa bumi di Lombok, Provinsi NTB.

Dana tersebut dikumpulkan dari masyarakat Kota Kupang saat menggelar aksi pada beberapa ruas jalan utama di Kota Kupang. Aksi galang sumbangan dilakukan di Jalan Thamrin, Kelurahan Kayu Putih dan Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Merdeka.

Aksi mereka tersebut hanya berlangsung kurang dari 8 jam. Namun mereka berhasil mengumpulkan dana Rp 15 juta.

Kepada Timor Express, Rabu (8/8), Ketua HMI Cabang Kupang Zainudin Umar mengatakan aksi peduli gempa Lombok-NTB yang dilaksanakan oleh kader HMI Cabang Kupang ini melibatkan enam komisariat di bawah naungan HMI Cabang Kupang.

“Aksi peduli gempa bumi di Lombok-NTB merupakan bentuk keterpanggilan nurani sebagai generasi muda bangsa untuk peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Sebagai umat manusia sudah seyogianya membantu sesama yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Oleh sebab itu, aksi solidaritas peduli sesama ini juga sebagai wujud untuk menanamkan nilai-nilai sosial dan persaudaraan yang termaktub di dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Semoga dengan hasil yang kami dapatkan ini dapat membantu saudara-saudara kami di Lombok yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Kupang yang telah turut berpartisipasi menyisihkan sebagian rezeki untuk diberikan kepada korban bencana di Lombok-NTB. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!