Timor Express

KUPANG METRO

Puluhan Mobdis Dinilai Appraisal

Milik Pemkot Kupang

KUPANG, TIMEX – Badan Keuangan Daerah (BKD) Setda Kota Kupang segera bekerja sama dengan appraisal untuk menilai puluhan mobil dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk dilelang melalui Badan Pelelangan Negara.

Hal ini diungkapkan Kepala BKD Setda Kota Kupang Jefri Pelt saat diwawancarai Timor Express di Balai Kota Kupang, Rabu (8/8).

Dikatakan, jumlah kendaraan yang telah dinilai pada tahun sebelumnya sebanyak 14 kendaraan, dan pada tahun 2018 ini akan dinilai lagi belasan kendaraan, sehingga ditargetkan akan dilelang 30an mobil.

“Yang akan dilelang adalah kendaraan yang sudah lengkap kelengkapannya, yaitu STNK dan BPKB. Pasalnya pemenang lelang harus mendapatkan semua kelengkapam administrasi kendaraan,” kata Jefri.

Jefri Pelt

Jefri Pelt

Dia menjelaskan, BKD sudah melakukan koordinasi dengan appraisal, dan ditargetkan sebelum perayaan hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, appraisal sudah turun untuk melakukan penilaian.

“Kebetulan appraisal sementara ini sedang turun di daerah lain untuk melakukan penilaian, yang kebetulan menggunakan appraisal yang sama. Jadi kita sifatnya menunggu konfirmasi saja.  Appraisal sendiri sudah menjanjikan untuk turun penilaian sebelum perayaan HUT RI atau setelah HUT RI,” terangnya.

Masih menurut Jefri Pelt, appraisal yang bertugas untuk memberikan estimasi atau penilaian nilai ekonomis suatu properti baik berwujud ataupun tidak berwujud, berdasarkan hasil analisa terhadap fakta yang relevan dengan menggunakan metode, parameter dan prinsip-prinsip penilaian.

Untuk itu kata dia, kelengkapan surat kendaraan merupakan hal penting. Pasalnya kendaraan yang akan dilelang harus kendaraan yang lengkap semua surat-suratnya, karena di Badan Pelelangan Negara yang akan melakukan pelelangan, hanya akan melelang kendaraan atau barang yang mempunyai kelengkapan administrasi.

“Kami targetkan pada Agustus ini, appraisal sudah bisa turun untuk menilai. Jika memang semua berjalan lancar, maka akan langsung dilanjutkan dengan mendaftar ke Badan Pelelangan Negara untuk segera dibuka pelelangan,” pungkasnya. (mg25/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!