BMH Galang Dana di Ponpes Hidayatullah – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

BMH Galang Dana di Ponpes Hidayatullah

IST

Bantu Korban Gempa Lombok

BAKUNASE, TIMEX – Lembaga amil zakat nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan NTT yang dipimpin oleh Rasman J. Tkella menggelar aksi peduli sesama dengan menggalang dana untuk korban gempa Lombok-NTB.
BMH Perwakilan NTT yang beralamat di Kelurahan Bakunase, Kecamatan Kota Raja menghimpun dana umat untuk disalurkan kepada masyarakat daerah pelosok.
Terkait dengan musibah di Lombok-NTB, BMH Perwakilan NTT tergerak untuk membantu sesama. Wujud kepedulian sosial dituangkan dalam aksi nyata BMH dengan menggalang dana di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, masjid se-Kota Kupang dan umat muslim serta para donatur lainnya.
Pada kesempatan itu, Kepala BMH Perwakilan NTT Rasman, Jumat (10/8) mengajak seluruh warga Kota Kupang dan sekitarnya untuk ikut ambil bagian dalam meringankan duka warga Lombok.
Ia juga mengajak para siswa Ponpes Hidayatullah untuk ikut andil dalam membantu korban gempa dengan cara menyisihkan sebagian harta yang dimiliknya. “Penggalangan dana untuk korban gempa terus dilakukan oleh BMH, mulai dari rumah-rumah makan, ruko, perkantoran, instansi hingga kepada masyarakat pada umumnya. Hanya dengan satu tujuan berbagi kebaikan untuk meringankan duka mereka,” ujarnya.
Ia menambahkan, dengan sedikit bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga yang menjadi korban. “Dengan saling membantu sesama anak bangsa dapat mempererat ikatan persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.
Sementara itu, salah satu siswa MTs Ponpes Hidayatullah, Abbas mengatakan dengan sedikit menyisihkan rezeki, bukan karena ingin dipuji, tapi karena rasa sayang kepada saudara yang terkena musibah. “Walaupun sedikit yang saya berikan insyaallah berkah,” sebut Abbas yang merupakan siswa kelas 2 MTs Hidayatullah Kupang. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!