Dandim Minta Pelajar Tunjukkan Prestasi – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Dandim Minta Pelajar Tunjukkan Prestasi

ENDE, TIMEX – Dandim 1602/Ende, Letkol Kav Suteja meminta generasi muda terutama para pelajar agar menunjukkan prestasi dan tunjukkan kepada bangsa bahwa kaum muda atau generasi muda di Kabupaten Ende tidak kalah dengan generasi muda lainnya di Indonesia.

Harapan dan permintaan Suteja saat membuka kegiatan Komsos Kreatif Kodim 1602/Ende di Makodim Ende, Rabu (8/8). Kegiatan mengambil tema Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Kegiatan komsos kreatif memperlombakan seni lukis dan pertandingan catur untuk tingkat SMA se-Kabupaten Ende.

“Anak-anak ku, putra putri bangsa Indonesia, untuk berprestasi harus mau berbuat. Kalau tidak mau berbuat dan biasa-biasa saja, ya sudah akan begini saja anak-anak ku sekalian yang ada di Kabupaten Ende. Tunjukkan kalau kalian bisa, tunjukkan kalau kalian tidak kalah dengan anak-anak Indonesia lainnya,” katanya.

Ia berharap agar dalam mengikuti perlombaan yakni lomba lukis maupun pertandingan catur, betul-betul bisa menggerakan semua potensi dan semua imajinasi untuk dituangkan dalam lukisan dan untuk yang bermain catur tetap fokus dan teliti.

Disebutkan, dalam perlombaan yang meraih juara pertama akan dikirim ke tingkat lebih atas. Sementara, yang belum berhasil akan mendapat piagam penghargaan dari Kodim 1602/Ende sebagai rangsangan untuk terus berprestasi.

Ia menjelaskan, soal tema yang dipilih yakni Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Menurutnya, kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan kekuatan bangsa. Dengan manunggalnya TNI dan rakyat, maka menjadi kekuatan rakyat semesta. Ini tambah Suteja, yang ditakuti bangsa-bangsa di dunia.

“Kenapa tema yang di

Suteja

                              Suteja

gunakan adalah Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena kemanunggalan TNI dengan rakyat yang masih ditakuti oleh negara luar. Kalau TNI dan Polri hanya segelintir masih bisa diremehkan. Begitu mereka tahu bagaimana kemanunggalan TNI dengan rakyat, kekuatan yang terbesar dan terhebat itu adalah rakyat semesta, maka negara-negara lain akan takut,”  ujarnya.

Suteja mengatakan, rakyat Indonesia ada 200 juta lebih, kalau seandainya rakyat mempunyai jiwa bela negara yang hebat, jiwa patriotisme yang hebat, jiwa nasionalisme yang hebat, maka negara luar akan berpikir 1.000 kali untuk menjajah Indonesia.

“Kalau kalian keras Indonesia hebat dan kuat, tentunya negara lain akan berpikir untuk menyerang Indonesia. Untuk mencapai maksud dan tujuan mereka, makanya kalian banyak diracuni oleh medsos, seks bebas, narkoba, tawuran dan lain sebagainya. Ini yang sering disebut dengan proxy war supaya generasi bangsa Indonesia tidak berkualitas,” jelasnya.

Dirinya mengingatkan agar generasi muda terus hidup berarti karena hidup cuma satu kali dan buatlah hidup itu  berarti dan jangan hidup untuk minum miras, mabuk, narkoba dan seks bebas. Hidup berarti berprestasi dan  raihlah prestasi setinggi-tingginya. “Tidak ada kata tidak bisa tetapi yang ada mau atau tidak mau. Tidak ada yang tidak mungkin yang ada mau atau tidak mau. Kalau kamu punya kemauan di situ pasti ada jalan. Jangan bilang apa-apa ah saya nggak bisa, oh nggak mungkin itu jawaban orang-orang pesimis. Seharusnya saya bisa saya mau karena itu jawaban orang-orang yang optimistis dan lakukan saja yang terbaik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, staf Kodim 1602/Ende, Danramil, Babinsa, para guru pendamping dan perwakilan pelajar SMA/SMK dari Kabupaten Ende. (kr7/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!