Efec Bimbing 50 Anak Belajar Bahasa Inggris – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Efec Bimbing 50 Anak Belajar Bahasa Inggris

ISAK TOTU/TIMEX

BA’A, TIMEX – Efata English Club (Efec) memberikan bimbingan belajar bahasa Inggris secara gratis kepada 50 anak warga jemaat GMIT Efata Lekioen dan warga jemaat lainnya. Pembimbing dan pengajar bahasa Inggris adalah relawan yang memiliki kemampuan bahasa Inggris dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.

Sebanyak lima relawan yang setiap Jumat pukul 18.00, membimbing dan mengajarkan anak-anak belajar Bahasa Inggris adalah Sherwin Ufi, Dince Bunda, Yanti Lengo, Diana Ajiel dan Alon Mozes.

Pendeta Dorkas Ndolu dalam khotbahnya saat ibadat pembukaan bimbingan belajar bahasa Inggris di Gereja Efata Lekioen, Jumad (3/8) lalu mengatakan, dalam diri setiap orang, Tuhan anugerahkan talenta-talenta yang harus digunakan untuk melayani Tuhan dan sesama manusia.

“Kita berterima kasih kepada kakak-kakak yang merelakan diri, waktu dan talenta kemampuan bahasa Inggris mereka untuk membimbing dan mengajarkan adik-adik bahasa Inggris. Ini bukti penggunaan talenta,” katanya.

Sementara itu, koordinator umum Efec, Sherwin Ufi mengatakan, keberadaan Efec sebagai wadah pelayanan bimbingan belajar bahasa Inggris tak berbayar atau cuma-cuma bagi anak-anak.

“Tuhan sudah anugerahkan kepada kami talenta kemampuan berbahasa Inggris, karenanya kami mau berbagi talenta ini kepada anak-anak di Gereja Efata Lekioen,” katanya.

Sementara, penanggungjawab Efec, Ernest Sula mengharapkan kepada orang tua anak yang mengikuti bimbingan belajar bahasa Inggris agar selalu mengingatkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan Efec setiap Jumat sore.

“Lima orang relawan sudah memberikan talenta dan waktu mereka untuk membimbing dan mengajar anak-anak bahasa Inggris secara cuma-Cuma. Karena itu, gunakan kesempatan ini secara baik,” katanya.

Mesias Dama, orang tua dari Ayendro Dama yang mengikuti bimbingan belajar Efec mengapresiasi aksi positif yang dilakukan Gereja Efata dan para relawan. “Ini suatu bentuk pelayanan yang baik sekali bagi warga gereja. Kiranya bentuk-bentuk pelayanan seperti ini terus diageni dan dilakukan oleh gereja selain pelayanan ibadat,” kata Mesias. (mg23/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!